PUPR Provinsi Riau Belum Bayarkan Jasa Konsultan Amdalalin Fly Over

example banner

Pengerjaan Play Over Jalan Tuanku Tambusai

PEKANBARU, Riauandalas.com–  Jasa Konsultan Analisa Dampak Lingkungan Lalulintas (Amdallalin) proyek dua fly over jalan Tuanku Tambusai, Soekarno Hatta …tidak menyangka pekerjaan yang telah dituntaskannya tidak dibayar oleh Dinas PUPR Provinsi Riau. Padahal untuk membuat Amdallalin tersebut telah mengeluarkan dana sekitar Rp200 juta lebih,”kata Em.

“Awalnya saya diminta oleh Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Provinsi Riau, Yunan untuk mengerjakan Amdallalin dua fly over di jalan tersebut, namun setelah tuntas saya tagih jasa pekerjaan saya, Yunan mengatakan akan memotong uang jasa tersebut sebesar Rp100 juta, dengan alasan membayar upah uji laboraturium di Universitas Islam Riau. Permintaan Yunan tersebut saya tolak karena alasannya tidak masuk akal,” ujarnya.

Mendapat penolakan Yunan jelas Em, kecewa dan mengatakan tidak ada anggaran untuk membayar kontrak pembuatan Amdalalin tersebut dan Em disarankan Yunan menagih ke kontraktor pelaksana pembangunan fly over. Padahal hasil kajian Amdallalin tersebut sudah dipakai oleh kontraktor karena sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dirlantas Polda Riau dan dinas PUPR sendiri.

Atas nasib yang dialaminya, Em telah melaporkan persoalan tersebut kepada ketua komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin dan Husni berjanji akan meminta penjelasan dari Yunan. ” Laporan saya telah direspon oleh ketua komisi IV DPRD Riau, dalam waktu dekat ini komisi IV akan dipanggil,”terangnya.

Em berharap haknya segera dibayarkan oleh dinas PUPR Provinsi Riau.(Tim/Rd)****