Pungutan Sampah Sudah Jalan, Tapi Belum Maksimal

Tidak ada komentar 350 views
example banner


PEKANBARU, Riau Andalas.com– Mulai 1 September 2016 lalu pungutan sampah oleh Lembaga Keswadayaan Masyarakatan (LKM) sudah mulai jalan dilingkungan masyarakat sekecamatan di Kota Pekanbaru. Namun peungutan tersebut belum berjalan maksimal. Seperti yang berada di kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya yang belum merata disetiap perumahan warga.

Hal tersebut disampaikan Lurah Sail Kecamatan Tenayan Raya Aswad. Dikatakannya kendala tersebut karena masih tahap awal. Tambah sebelumnya belum ada arahan dari Dinas Kebersiahan Kota Pekanbaru (DKP) untuk pelaksanaan.

Sedangkan untuk kedepan, ia sudah bisa mwemastikan akan berjalan lancar dan maksimal. Karena saat ini LKM sudah memiliki arahan yaitu, sudah adanya kontrak kerjasama antar LKM dengan DKP. Sehingga untuk pungutan LKM sudah memiliki kekutan sesuai dalan Perwako yang diterbitkan Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Kontrak kerjasama itu baru diterima beberapa hari lalu. Maka itu pungutan masih kaku dilapangan,” jelas Aswad.

Untuk kedepanya katan Mantan Lurah Tangkerang Timur ini, ia memastikan pungutan oleh LKM akan berjalan lancar. Karena selain sudah memiliki sistim kerja juga sudah dasar untuk LKM melakukan perkerjaan yang menjadi dasar bagi masyarakat untuk membayar iuran.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan pembahasan dengan pihak LKM, dan kita sudah meminta LKM untuk mempelajari sebaik mungkin kontrak kerjasama dengan Dinas Kebersihan,” ujar Aswad. (Dri)