Puncak Peringatan Hari Amal Bakti Ke – 74 Kemenag Rohul Gelar Upacara Bendera di MTsN 3 Rambah

ROKAN HULU,Riauandalas.com -Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan jajarannya, memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2020..

HAB yang bertepatan 3 Januari 2020,digelar  Kamis (9/1/2020) pagi, ditandai upacara bendera yang dipusatkan di lapangan MTs Negeri 3 Rohul dipimpin inspektur upacara Sekda Kabupaten Rohul Abdul Haris, peserta para guru dan siswa MTs Negeri 3 Rohul, Madrasyah, dan KUA di Rohul.

Hadir di kegiatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Rohul Syahrudin, Kepala Tata Usaha (TU) l Zulkifli Syarif, para pejabat di lingkungan Kemenag Rohul, Kepala Kantor Urusan Agama, kepala madrasah, para guru dan pelajar MI, MTS dan MA.

Usai pelaksanaan upacara,  Sekda Abdul Haris menyerahkan berbagai hadiah dan penghargaan ke peserta berprestasi di  perlombaan dalam rangka HAB Kementerian Agama RI tingkat kabupaten Rohul, seperti perlombaan volly ball, tenis Meja,  Tahfidzh Qur’an,  dan daur ulang sampah.

Abdul Haris juga menyempatkan diri meresmikan pojok prestasi MTS Negeri 3 Rohul, yang didesain para guru di bawah kepemimpinan kepala sekolah H. Afdizon.

“Selamat HAB Kementrian Agama RI ke 74, semoga kedepannya Kementrian agama semakin meningkatkan kegiatan keagamaannya, baik dalam memberikan pelayanan pendidikan ke anak anak, pelayanan lainnya bagi masyarakat luas di Rohul. karena Kemenag sebagai mitra Pemkab Rohul yang juga berperan penting memajukan Negeri Seribu Suluk,” kata Abdul Haris.

“Peran Kemenag dalam hal membina jiwa, rohani umat manusia lintas agama, sangat penting untuk menyokong pembangunan Rohul agar lebih baik,” kata Abdul Haris lagi.

Sementara itu Afdizon mengatakan, bahwa pojok prestasi itu untuk menampilkan prestasi yang diraih. Hal itu untuk memotivasi siswa siswi agar bisa berkarya lagi,  dan membuat guru dan karyawan madrasah ini semakin rileks.

Usai upacara, Kakan Kemenag Rohul beserta para pejabat di lingkungannya,  gelar tali asih dengan mengunjungi panti asuhan dan memberikan sedikit bantuan. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)