Puluhan Wartawan diskusi konsep Pembangunan Rohul Dengan Cabup-Cawabup Suparman -Sukiman

example banner

SUPARMAN MEDIA 2ROKAN HULU,RIAUANDALAS.COM-Puluhan wartawan baik dari media cetak, eleketronik dan media online melakukan diskusi konsep pembangunan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Rohul pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang Suparman-Sukiman (SUSUKI), di Hotel Sapadia Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (5/9) malam.

 
Kegiatan tersebut selain dihadiri Suparman (Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau)-Sukiman (Mantan Wakil Bupati Rohul), turut hadir Ketua PWI Rohul Feri Hendrawan, Ketua GWI Rohul Fahrin Waruhu, Ketua AWI Rohul Riyan Alfian, Ketua Forwas Rohul Yusrizal Tamrin, Ketua IKWR Rohul Agus, sesepuh wartawan dan aktifis Rohul Agussalim Nasution dan H Basri serta puluhan wartawan lainnya.
 
Pada kesempatan itu, banyak masukan dari para wartawan untuk Pasangan Calon (Paslon) Suparman-Sukiman, termasuk perlu termbina komunkasi konstruktif antara awak media dengan Cabup-Cawabup ini, kemudian pentaan wartawan Rohul jika nanti sudah menang.
 
Saat itu, Suparman menjelaskan, selama menjabat di DPRD Provinsi Riau, dirinya memang memprioritaskan wartawan ini, bahkan wartawan bisa saja kasbon di kantin DPRD Provinsi Riau atas nama Suparman. “Cuma kalau di DPRD Riau, semuanya udah tertata, masing-masing media hanya 1 perwakilan di DPRD tersebut,” sebutnya.
 
Diakui Suparman, awak media ini sangat menentukan sukses atau tidak penyelenggeraan Pilkada tahun ini, namun sering menjadi kendala terkait aturan KPU, sebab semua sosialisasi lewat media itu sudah mereka atur. “Kita ingin memsang iklan dan promosi di media, namun ada aturan yang menghambatnya, namun kedepan kita bisa berkomunikasi dan kita carikan solusi terbaiknya,” tuturnya lagi.
 
Ditambahkannya, untuk itu perlu komitmen  bersama untuk menciptakan yang terbaik buat Negeri Seribu Suluk, jika ada persoalan-persoalan yang sering merusak jalannya proses Pilkada tahun ini, maka peran media harus lebih aktif dan responsif untuk meluruskannya. “ Saya heran kok saya dan pak Sukiman sering disebut-sebut yang inilah yang itulah, kita semua ini bertujuan untuk menciptakan yang terbaik untuk kampung ini, saya kalau jabatan tidak penting, bagi saya kenapa saya pak Sukiman maju menjadi Cabup-Cawabup Rohul, karena kami berniat dan tulus iklas untuk mengabdi membangun daerah ini,” pungkasnya.
 
Suparman menilai kalau wartawan Rohul sudah masuk kategori masyarakat yang sudah cerdas dan faham dengan aturan yang ada. “Jadi perlu kebersamaan, perlu pemerataan, jangan ada kotak-kotak atau sekat-sekat, kita semua masyarakat Rohul mari kita ciptakan dan kita bangun Rohul yang maju dan gemilang, intinya diskusi kita ini supaya bpembangunan di Rohul lebih baik lagi,” pungkasnya. (M.hsb)