Puluhan Peserta RC 4X4 Jelajah Jalanan Berlumpur di Desa Marga Mulya Rohul

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Puluhan peserta Rokan Hulu Community (RC) 4×4 dengan mengendari berbagai jenis mobil jeep, jelajah jalanan berlumpur, yang ada di Desa Marga Mulya, kecamatan Rambah Samo.

 

Kegiatan touring anggota RC 4×4 di jalanan Desa Marga Mulya, Tran Tambahan SKPB sebagai bentuk menyalurkan hobby mengendarai mobil jenis jeep. Kegiatan itu, merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan , Dalam Jelajah ini Puluhan  pesertanya menurut pantauan Wartawan ada Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, M.Lukman, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rohul, Anton ST MT, Kasat Sabhara Polres Rohul AKP Sinaga, para pegawai Lapas seperti Ujang Basir , terlihat Juga Fazrul SH MH dan lainnya, termasuk dari kalangan pengusaha juga gemar menjelajahi jalanan yang sulit ditempuh.‎

 

Menurut  Ketua RC 4×4, Fahrul, Sabtu (11/3/2017) kepada Wartawan Media ini mengatakan, kegiatan yang  mereka lakukan bukan hanya sekedar menyalurkan hobby saja, namun dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti Melihat akses jalan daerah Terisolir yang masih sulit Ditempuh.

 

“Melalui kegiatan  jelajah jalanan, kita sering bersilaturrahmi dengan rekan lainnya Target kegiatan, untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, sosial kemasyarakatan. Bahkan kita sudah dikonfirmasi oleh Kepala BPBD Rohul, Aceng Herdiana, bila nantinya di Desa Bunga Tanjung hujan dan jalan tidak bisa dilintasi, maka RC 4×4 yang akan membantu drop sembko ke daerah itu. Sehingga melalui RC 4×4 kegiatan sosial kemasyarakatan juga kita utamakan,” tegasnya.

 

Diakui Fahrul lagi, nantinya jelajah jalanan di Desa Marga Mulya, para peserta dituntut kemahiran berkendara. Yang lebih penting lagi, kekompakan saat melalukan kegiatan. Sehingga, melalui kegiatan di RC 4×4 tersebut diharapkan nantinya akan muncul dan tumbuh rasa kebersamaan dan rasa sosial yang tinggi, baik sesama kommunity maupun  masyarakat umum **( Alfian)