Puluhan Peserta Gagal Ikuti Tes, Sekda Rohul Pantau Pelaksanaan Tes SKD CPNS

Teks foto Sekda Rohul H.Abdul Haris didampingi kepala BKPP Fatahnalia Putra, pantau pelaksanaan tes SKD CPNS Rohul di hari pertama pelaksanaan tes, yang digelar di Conventtion Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul

PASIR PENGARAIAN- Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem Computer Asisted Tes (CAT) CalonPegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019, di Lingkungan Pemkab Rohul resmi digelar, Senin (27/1/2020) pagi.

Kegiatan tes SKD CPNS Rohul resmi dimulai, dan dipantau Sekda Rohul H.Abdul Haris S.sos Msi di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul.

 

Sekda Rohul meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS pada sesi pertama dan kedua. Dalam tinjauannya, Sekda memastikan seluruh tahapan yang dilakukan Panita Pelaksanaa mulai dari registrasi Peserta, pemeriksaan badan Peserta hingga Pelaksanaan Tes, sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Sekda juga melihat langsung hasil tes SKD CPNS yang diumumkan langsung melalui monitor yang disediakan khusus di Pelataran melatan Masjid Agung

 

“Saya sudah monitor dan saya melihat pelaksanaan tes di hari pertama iberjalan dengan baik. Bahkan saya lihat tadi ada beberapa peserta yang memenuhi pasingrate yang ditetapkan, mudah-mudahan hasil seleski hari ini dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas,” harap Abdul Haris

 

Sekda menambahkan, di hari pertama ini dari sisi tekhnis ke panitiaan tidak ada kendala berarti. Hanya saja dirinya menyesalkan adanya peserta yang tidak cermat dalam membaca pengumuman sehingga gagal mengikuti tes SKD CPNS tersebut.

 

Dari data yang di himpun, dari 3 sesi pelaksanaan tes SKD hari pertama ada 24 peserta gagal mengikuti tes SKD dikarenakan terlambat atau tidak datang.

 

“Sementara jauh-jauh hari kita sudah ingatkan, registrasi ditutup 5 menit sebelum pelaksanaan ujian. Jika tidak registrasi maka pesrta dipastikan tidak bisa mendapatkan pin, apalagi peserta datang setelah ujian berjalan mana bisa lagi,” jelasnya.

 

Sekda menghimbau ke peserta yang akan mengikuti seleksi di sesi selanjutnya, agar dapat cermat membaca pengumuman dan datang satu jam lebih awal.

“Saya berpesan ke peserta cermatlah membaca pengumuman. Jika seandianya ragu tanyakan ke panita sebelum hari H,” imbaunya

 

Di tes SKD CPNS terdapat 3.112 peserta yang dijadwalkan melalui tes SKD yang dibagi kedalam 26 sesi Ujian dari Senin hingga Sabtu esok.

 

Pada hari Pertama, tes SKD CPNS di lingkungan Pemkab Rohul diikukti 600 perserta dan dibagi dalam 5 sesi ujian. Setiap sesi jumlah peserta ujian berjumlah 120 orang dan diberi waktu  selama 90 menit untuk menjawab soal terkait Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan tes Karakteristik Pribadi. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puluhan Peserta Gagal Ikuti Tes, Sekda Rohul Pantau Pelaksanaan Tes SKD CPNS"