Puluhan Mahasiswa  se-Rohul Gelar Aksi Unjuk Rasa Ke Kantor DPRD “

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Puluhan Mahasiswa Se Rohul gelar aksi unjuk rasa terkait pemerintah yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kini terus terjadi penolakan dari mahasiswa, termasuk oleh mahasiswa di Kabupatan Rokan Hulu (Rohul).yang tergabung dalam Aliansi‎Mahasiswa Se Kabupaten Rokan HuluKamis (8/3/2018) siang,

Puluhan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Ratik Togak,  Jalan Tuanku Tambusai serta ke Kantor DPRD Rohul. Dalam aksinya mereka,  membentangkan foster berisikan Kecaman terhadap pemerintahan Jokowi. Dan Aksi dari mahasiswa tersebut tergolong unik bahkan cukup menarik perhatian masyarakat yang berkendaraan.

Ada 7 tuntutan yang disampaikan oleh Koordinator umum aksi Mahasiswa se Rohul, Ilham Al Amin,  yakni menolak kenaikan harga BBM serta normalisasi pendistribusian minyak ke Riau.Selain itu,  agar menaikkan dan stabilkan harga karet, stop kebijakan impor yang dianggap merugikan rakyat, tolak investasi asing, tegakkan keadilan hukum di Indonesia,  Nasionalisasi aset bangsa dan indonesia darurat demokrasi.

Ilham menegaskan , 7 tuntutan mahasiswa tersebut merupakan kepedihan masyarakat, saat ini, karena pemerintah dinilai tidak lagi berpihak kepada kepentingan rakyat.”Saat ini petani karet kita jauh dari kata sejahtera, karena harga karet yang begitu renda. Di tengah perekonomian yang begitu luar biasa memberatkan masyarakat,” tegasnya lantang.

Dirinya bersama mahasiswa lainya, menyuarakan tujuh tuntutan tersebut, dan berharap tujuh tuntutan yang di suarakan bisa di wujudkan oleh pemangku kebijakan di Rohul.  Usai melakukan orasi di Bundaran Rati togak, mahasiswa se-Rohul melanjutkan aksinya menuju kantor DPRD Rohul. Dan membubarkan diri dengan tertib

***( Alfian)