Puluhan Juta Hasil dugaan Pungli di Sungai Daun dibagi bagikan. 

example banner


BAGANSIAPIAPI ,Riau Andalas com – Puluhan juta hasil dari dugaan Pungli di bagi bagikan ke pada aparatur kepenghuluan Sungai Daun karena telah membantu pendamping PKH membagikan dana tajaan Kemensos RI beberapa waktu yang lalu.

Demikian Pengakuan Inisial R  ketika di konfirmasi wartawan,Selasa(29/8) ,pihaknya selaku yang ditugaskan mengutip kembali dana kesepakatan dengan cara mendatangi kembali kerumah warga satu persatu setelah selesai nya acara Pembagian PKH.

” Mana ada yang dua ratus,ndak akh, ada yang seratus ribu dan ada yang lima puluh ribu jumlah nya semua Rp 10.juta lah, kalau semuanya dua ratus ribu mau dikemanakan duitnya,ujar R menerangkan bahwa pihaknya sampai malam baru selesai menjalankan tugas pemungutan.

Menurut R,Pendamping PKH (Hasbullah) sempat bertanya berapa jumlah yang di dapat tetapi pengakuan R,Hasbullah tidak ada dapat bagian,Termasuk Penghulu juga tidak dapat bagian lantaran sudah pulang karena malam,uang puluhan juta tersebut di bagi bagikannya kepada petugas desa yang membantu proses Pembagian PKH.

Sebelumnya Tim PKH Kabupaten Rokanhilir melalui Siswadi sudah mencium adanya aroma tak sedap dari Tim PKH Sungai daun yang terindikasi melakukan tindakan tidak terpuji,namun pihaknya tak bisa berbuat apa apa kecuali pasrah karena perbuatan tersebut kalaupun iya hanya di lakukan oleh oknum.

” Saya lepas tangan Pak,jika dia terbukti ya laporkan saja ke pihak hukum,tandasnya saat di konfirmasi belum lama ini…(ms)