PTPN5 Kebun Tanah Putih Bagi Bagi Asset

Tidak ada komentar 916 views

 

20160606_110144

Rohil, Riau Andalas.com-Bagi bagi asset, itulah sebutan yang tepat pada  pemegang Surat Perintah Kerja (SPK)  di  PTPN5 Kebun Tanah Putih,pasca Penumbangan pohon Sawit untuk  Tanaman Ulang (TU), kecamatan Balai Jaya,Kabupaten Rokan Hilir, (Rohil) Riau.

Bagi bagi yang di maksud adalah  pemegang (Surat perintah kerja) SPK berperan sebagai pengelola TBS  dari pohon yang masih berdiri, dan anehnya lagi TBS tersebut di bawak keluar, sementara PKS Tanah Putih tidak beroperasi lantaran tidak ada  yang di olah oleh pabrik tersebut.

Pantauan  media di lokasi,(5/6/2016), banyaknya Masyarakat yang melakukan pemanenan TBS di areal Repelanting (TU) yang di kordinir oleh pemegang SPK berinisial  (Tl)  ini menjadi kewajiban pemberlakuan setiap peng egrek (pemanen TBS) di pungut 5 janjang TBS untuk di serahkan.ke PKS, “papar,pemegang SPK” tersebut. (5/6).

Pada sisi lain, saat petinggi Kebun yang tidak mau identitasnya tercatat pada media ini mengatakan,  pohon kelapa sawit yang masih. berdiri (Pasca Penumbangan), bernilai aktiva satu (1), maka   secara langsung perkeban, masih memiliki  asset, namun pada kenyataannya, TBS  tersebut terbawa keluar, “bukankah ini penjarahan sesuai yang di katakan pihak Kandir PTPN5 saat SIDAK lapangan pada awal mei  lalu.

Ir.Hotman limbong di duga sebagai biangnya, “Permasalahan yang timbul dari semua ini tidak terlepas dari tanggung jawab Manajer terdahulu, di katakan “Ir.Hotman Limbong, “di duga dengan sengaja membiarkan kegiatan ini terjadi, sehingga betapapun ketegasan yang menjadi peraturan oleh pimpinan manajemen penggantinya, seolah hanya pengabaian belaka, hal ini menjadi polemik dan pembiaran.

Diminta kepada Kantor Direksi PTPN-5 di Pekanbaru, kiranya dapat menyelesaikan problematika Asset PTPN-5 Kebun tanah Putih yang nasih bernilai Aktiva satu (1), agar pengelolaannya secara tepat, dan bukan di manfaatkan oleh segelintur orang, sebab, asset perkebunan adalah asset Negara, maka setiap warga Negara di tuntut untuk peduli untuk menjaga Asset asset Negara, bukan malah sebaliknya.(.tim-9)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PTPN5 Kebun Tanah Putih Bagi Bagi Asset"