PT Tugu Palma Sumatra( PT TPS ) Di pasang Polis Line oleh Polres Inhu.

example banner
INHU, Riauandalas.com- Polres Inhu melakukan pasangan garis Polisi diareal Perkebunan Kelapa Sawit  milik PT Tugu Palma Sejahtera ( PT TPS) yang terbakar,lahan Perkebunan yang terletak di Desa Payah Rumbai Kecamatan Siberida Kab Inhu yang mana Lahan tersebut lagi dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Inhu.
Pada hari Kamis( 26/09/2019) garis Polisi sudah dipasang dan selama pemasangan garis Polisi tidak ada yang boleh melakukan aktivitas di lahan rersebut ujar Kapolres Inhu Efrijal SIK melalui Ps Humas Polres Inhu Aipda Misran  saat dikonfirmasi para Wartawan .
Pemasangan garis Polisi dilakukan oleh Satgas ( Satuan Tugas) Penegak Hukum dan Lahan Karhutla Polres Inhu yang didampingi oleh Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Siberida .
Sebagaimana diketahui Kebakaran lahan di Arae Perkebunan Kelapa Sawit milik PT PTS diketahui berawal saat Tim 3 Sub Satgas Gab II Kodim 0302 INHU yang tengah melaksanakan Patroli , yang mana Tim menemukan ada  nya Titik Api yang terbakar , dengan ada nya Kebakaran Lahan tersebut , Tim 3 Sug Satgas Gab II Kodim 0302 INHU segera melakukan upaya pencegahandan pemadaman titik api yang ada , yang melibatkan 10 orang Personil TNI , 8 orang dari Perdonil Polri , 2 orang dari Kantor Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dan 10 orang dari Masyarakat Peduli Api .
Kepala Desa Payah Rumbai Yusfadillah juga ikut serta, PT WMI juga ikut untuk memadam kan Karhutla tersebut
.Adapun areal yang terbakar terletak disepanjjang Blok K5 dan J5, yang mana Lahan Perusahaan adalah jenis Tanah Bergambut  dan Lahan tersebut berstatus APK yang dikelola oleh  Koperasi  PT Tugu Palma Sumatera .
Ketika hal ini dikonfiasi kepada pihak Pengelola Koperasi tapi tidak dapat dihubungi .