PT BNI Persero menggelar pasar murah di 18 titik di Kuansing.

BNI Kuansing Gelar Pasar murah

BNI Kuansing Gelar Pasar murah

Kuansing, Riau Andalas.com-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menggelar Pasar murah dengan tajuk Pasar Murah BUMN di 18 lokasi seluruh Indonesia salah satunya lokasi adalah di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebanyak 15.500 paket bahan makanan pokok didistribusikan oleh BNI secara serentak di seluruh Indonesia untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dari kalangan ekonomi lemah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1437 Hijriyah.

Hal itu disampaikan Head of Consumer & Retail BNI Wilayah Padang (Area Sumbar, Riau dan Kepri), Djasril melalui surat elektronik kepada Riau Andalas.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa kota, Pasar Murah kali ini berlokasi di Lapangan Limuno Pemda Teluk Kuantan yang dilaksanakan pada hari Jum’at 24 Juni 2016. Pelaksanaan diresmikan langsung oleh Bupati Kuansing H Mursini beserta wakilnya H Halim dan jajaran unsur Muspida disaksikan oleh Head of Consumer & Retail BNI Wilayah Padang Bapak Djasril.

Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako murah kepada lima warga Teluk Kuantan.

Djasril menyatakan bahwa dalam pelaksanaan bazar pasar murah ini BNI menyiapkan 1000 paket bagi masyarakat Teluk Kuantan. Mekanisme pasar murah ini adalah penukaran kupon oleh masing-masing warga yang sudah terlebih dahulu disebarkan BNI kepada masyarakat sekitar Teluk Kuantan.

” Kupon tersebut ditukarkan kepada petugas loket pasar murah dengan harga Rp25.000/paket. Isi satu paket berupa satu karung beras 10 Kg, 2 Kg minyak goreng dan 2 Kg gula pasir putih,” terangnya.

Dari Hasil penjualan sembako pasar murah kali ini menurut Djasril akan disumbangkan kepada tempat-tempat ibadah yang akan langsung didistribusikan oleh Pemkab Kuantan Singingi.

Dalam sambutannya Bupati Kuansing H Mursini mengucapkan terima kasih kepada BNI atas sumbangsihnya kepada masyarakat Kuantan singingi pada Bulan Ramadhan kali ini. Acara pasar murah ini merupakan bentuk sinergi antara PEMDA dan BNI sehingga dapat membantu masyarakat luas dalam mengembangkan bangsa dan negara Indonesia.

Selain melaksanakan pasar murah, BNI juga melaksanakan secara simbolis pemberian santunan kepada anak yati dari 3 panti asuhan yang berada di Teluk Kuantan dan Kecamatan Pangean. Hal ini merupakan bentuk komitmen BNI untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.***(Rls)