Program DMIJ Dongkrak Pembangunan Desa Batu Ampar

Tidak ada komentar 326 views
example banner


INHIL, Riau Andalas.com – Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dibawah kepemimpinan Bupati H M Wardan diakui mendongkrak pembangunan desa-desa se-Inhil.

Seperti yang disebutkan Pejabat Kepala Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir, IDA LAILA,SH melalui Sekdes Desa Batu Ampar ABDURRASIDI,”Anggaran yang kami terima dengan DMIJ sangat besar. Makanya pembangunan melesat cepat sampai lima kali lipat.

Terlihat sejak dikucurkan nya Dana DMIJ, jalan di desa kami sudah di semenisasi, Belum lagi pembuatan jembatan,bahkan jalan ke kebun warga sudah di timbun dan di sertu” ungkapnya kepada riau Andalas.com saat berkunjung ke Lokasi Pengerjaan semenisasi di Desa Batu Ampar.

Sementara, untuk 2017 ada 9 paket pekerjaan yang kondisinya kini sudah mencapai 7O persen. 9 paket itu terdiri dari paket semenisasi dan melanjutkan pembangunan Gedung serbaguna”Insyaallah dalam waktu dekat ini akan selesai,” ucap Abdurrasidi

Anggaran besar yang telah disisihkan Pemkab Inhil untuk kesuksesan Program DMIJ, sambung sekdes Batu Ampar, bukan hanya menyasar ke pembangunan. Kesejahteraan perangkat desa melalui gaji yang diterima pun kini menjadi naik berlipat pula.

Abdurrasidi berharap agar program unggulan Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir ini yakni Desa Maju Inhil jaya (DMIJ) akan selalu menjadi program Unggulan Pemkab inhil karena program ini sangat tepat sasaran” pungkasnya.

Roy gt