Profesional dan Jangan Pernah Pamrih Pada Rakyat, Karena TNI AD Ujung Tombak dan Milik Rakyat

PEKANBARU,Riauandalas.com- Selama berada di Riau, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc sempat memberikan pesan berharga untuk prajurit Angkatan Darat (AD) lingkungan Komando Resor Militer (Korem) 031/ Wira Bima. Yaitu, profesional dalam menjalankan tugas, menjalin silaturahmi dengan baik dan jangan pernah mengharap pamrih dari rakyat. Karena TNI itu miliki rakyat yang selama ini selalu dan sangat dibanggakan oleh rakyat.

Pesan tersebut disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc saat melakukan kunjungan kerja ke Korem 031/Wira Bima beberapa waktu lalu yang juga didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB serta rombongan.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc juga menekankan kepada seluruh Prajurit maupun PNS Korem 031/WB terkait fungsi Angkatan Darat. Dimana fungsi utama Angkatan Darat itu adalah sebagai Satuan Kewilayahan yang harus dipahami oleh seluruh Prajurit. Tambah lagi, Angkatan Darat sangat berharap terhadap kinerja para Prajurit di daerah binaannya masing-masing.

“Maka itu prajurit harus dapat melaksanakan tugas secara profesional, mampu memberikan yang terbaik, senantiasa menjalin silaturahmi yang baik dengan rakyat dan jangan pernah mengharap pamrih dan jangan pernah merasa rendah diri,” katanya.

Selain itu, Jendral bintang dua ini juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh jajaran di Provinsi Riau. Khususnya di lingkungan Korem 031/Wira Bima untuk terus meningkatkan soliditas antara TNI-Polri dan tanamkan kebanggaan dalam diri dengan profesi sebagai prajurit.

“Karena sesungguhnya prajurit itu mempunyai peran besar dan menjadi ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas di masing-masing wilayahnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, saat melakukan kunjungan kerja ke Korem 031/Wira Bima dan usai menerima laporan dari Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc menerima pengalungan bunga dari jajaran Korem 031/WB dan juga Ketua Persit KCK PD I/BB menerima handbouket. Selanjutnya dilanjutkan menerima laporan Pos 1 dan jajar kehormatan serta ucapan selamat datang dari para Perwira Korem 031/WB yang juga diiringi Pencak Silat dan tari persembahan.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB juga menyempatkan diri makan siang bersama dengan prajurit maupun PNS Korem 031/Wira Bima setelah melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-Iman Korem 031/WB.(Penrem/dre)