Presiden Riau Tetapkan Zona Eksekutif Syariah

Tidak ada komentar 84 views

Gubernur Riau disuguhkan dengan pemandangan hamparan lahan pertanian padi dengan luas hampir mencapai 15 hektare.Sambil minum kelapa muda dan berfose bersama

PEKANBARU, Riauandalas.com- Pemerintah Pusat  tetapkan Provinsi Riau sebagai Zona Eksekutif Syariah. Penetapan tersebut  sesuai penilaian program Riau dalam menuju daerah syariah yang diharapkan didukung seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Jika penetapan Riau sebagai Zona Eksekutif Syariah itu dilakukan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’aruf Amin dalam waktu dekat ini. Dimana penetapan ini perlu penguatan pembangunan pertanian, perikanan, serta pembangunan mikro usaha kecil dan pembangunan ekonomi syariah di Provinsi Riau ini.

“Untuk hal ini kami juga akan berupaya melakukan bagaimana mengembangkan destinasi/wisata halal di Riau. Setelah itu, pengelolaan wakaf dan zakat. Serta, pembangunan Darul Quran Center (Pusat Pembinaan dan Kajian Alquran). Juga mengkonversi Bank Riau-Kepri konvesional menjadi Bank Riau-Kepri Syariah,” kata Syamsuar beberapanwaktu lalu di Pekanbaru.

Upaya tersebut dikatakan Syamsuar, juga mrlakukan berbagai strategi yang telah dilakukan, sehingga target yang telah ditetapkan dapat kita capai. “Ddngam adanya penetapan ini,  roda perekonomian masyarakat berjalan, serta rencana pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya. (dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Presiden Riau Tetapkan Zona Eksekutif Syariah"