Prajurit dan PNS Korem 031/Wirabima Laksanakan Samapta Periodik


PEKANBARU , Riau Andalas. com  – Dalam Rangka membina dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit di jajaran Korem 031/Wirabima, Prajurit dan PNS di jajaran Korem 031/Wirabima menyelenggarakan Samapta periodik periode I TA 2017.
Kegiatan dilaksanakan di lapangan Pancasila, Jl. Sutomo Pekanbaru. Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta.
Pelaksanaan Samapta yang dilaksanakan oleh para Prajurit tersebut meliputi test kesegaran A” yaitu lari 3200 M dan test kesegaran B” yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run.
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim dalam arahannya menekankan bagi Prajurit yang mengikuti samapta harus sesuai dengan prosedur dalam melakukannya dari mulai pengisian data, tes tekanan darah sampai pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sehingga dapat merugikan personil.
Lebih lanjut dikatakan Danrem, kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Korem 031/Wirabima. Danrem juga mengharapkan bagi setiap Prajurit yang melaksanakan kesegaran jasmani harus dengan kesungguhan dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan sehingga dalam pelaksanaan garjas bisa berjalan dengan sukses ungkapnya.