PPP Gabung Incumbent, Said Usman Meradang

Tidak ada komentar 1257 views
example banner

img-20160829-wa006

*Said Usman sebut belum nyerah

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Tidak dapat memenuhi persyaratan koalisi partai dan pasangan sesuai jangka waktu rekomendasi yang diberikan DPP PPP. Said Usman dikabarkan batal diusung PPP maju Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Bahkan sesuai informasi yang berhasil dirangkum Pekanbaru Pos dilapangan, DPP PPP mengarahkan pilihan dukungan pada pasangan Incumbent Firdaus-Ayat yang telah mendapat rekomendasi penetapan calon dari DPP Demokrat dan PKS.

Adapun issu alasan Said Usman batal diusung tersebut, juga terkait waktu yang diberikan sebelumnya telah malampui batas yang sudah diberikan dua kali perpanjangan. Meskipun akhir-akhir ini Said Usman kembali mendaftarkan pasangan baru pada DPP PPP yaitu berpasangan dengan Destrayani Bibra atau lebih dikenal IDE yang akan diusung partai PDI-P, Hanura dan PPP. Namun keputusan itu belum ada sama sekali dari masing-masing DPP yang di klaim akan memberikan dukungan.

Tambah lagi pihak DPC PDI-P Pekanbaru, yang mengaku tidak tau pasangan tersebut dan belum ada informasi dari DPP PDI-P untuk memproses pasangan Said Usman dengan Destrayani Bibra akan diusung pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Hal itu dibantah keras oleh Said Usman. Dikatakannya jika informasi tersebut hanya issu yang tidak bisa dibenarkan. Karena saat ini ia tinggal menunggu proses persetujuan dari DPP terkait koalisi partai dan pasangan yang sebelumnya sudah didaftarkan di DPP.

Bahkan ketua DPD PPP Pekanbaru ini, mengakui tidak mengetahui issu tersebut dan menyatakan tidak ada, karena untuk maju pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang, ia menyatakan belum menyerah.

“Dari mana pula issu tu, belum nyerah kita lagi,” kata Said Usman kepada Riau andalas.com melalui telepon selulernya Kamis (15/9) sore lalu.

Disinggung terkait informasi keputusan DPP tentang koalisi partai dan pasangan yang saat ini menunggu keputusan. Said Usman belum memberikan jawaban karena masih berada di Jakarta. (Dri)