Poskotik Polres Bengkalis Sediakan Tempat Istirahat Bagi Lansia

example banner

IMG_1317-620x330

 

Bengkalis, Riau Andalas.comTradisi balik Kampung atau  mudik pada suasana hari raya idul fitri merupakan hal setiap tahun dilakukan. Meskipun pada saat mudik atau pun balik lebaran harus menunggu antrian baik kenderaan darat maupun laut.

Salah satunya terlihat di pelabuhan-pelabuhan yang sudah didirikan Poskotik terutama dalam operasi ramadniya 2016, terlihat di pelabuhan Bandar laksamana, bandar sri setia raja desa Selatbaru dan di pelabuhan roll on roll off (Ro-Ro) baik di sei selari kecamatan Bukitbatu maupun di Kecamatan Bengkalis.

Berdasarkan pantauan di lapangan di poskotik yang sudah didirikan serta dijaka petugas dari kepolisian, kesehatan dan tenaga medis, PMI, serta dari TNI yang setia melayani masyarakat.

Kapolsek Bengkalis IPTU Bagus Priambodo, Minggu (10/7/16)mengatakan bahwa Poskotik Ramadniya ini disediakan fasilitas layanan, seperti tempat tidur untuk beristirahat, pengecekan kesehatan seperti cek tensi dan juga tempat duduk untuk beristirahat sambil menunggu giliran keberangkatan.

“Ya di poskotik ini kami memang sudah siapkan fasilitas yang sederhana, tetapi tempat tersebut kami utamakan untuk para lanjut usia (lansia) dan anak-anak yang masih di bawah umur,”kata Kapolsek didampingi petugas poskotik di pelabuhan Ro-Ro Bengkalis.

Kapolsek menghimbau kepada pemudik untuk tetap memanfaatkan tempat yang sudah di sediakan, meskipun sarana dan prasarana masih serba kekuragan.

Salah seorang warga asal kota Pekanbaru Icap  yang diwawancarai di Ro-Ro Bengkalis menyebutkan untuk pelayanan di poskotik memang cukup membantu. Dirinya yang kebetulan berlibur di Bengkalis dan membawa orang tua,  sambil menunggu jadwal keberangakatan yang mencapai 5 bahkan 6 jam, orang tuanya diistrirahatkan Poskotik.

“Saya rasa sangat terbantu, karena di suasana yang panas terik ini sangat sulit mencari tempat beristirahat, untung di pos ini orang tua kami di persilakan untuk beristiraha,”ungkap Icap

Poskotik dalam operasi ramadniya 2016 ini tetap akan memberikan pelayan prima kepada masyarakat pengguna jasa armada kapal. TB-NEWS )