Polsek Tanah Putih Polres Rohil Berhasil Mediasi Perkara Perusakan

618 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir Laksanakan Mediasi Perkara Tindak Pidana Pengrusakan yang Terjadi di Jl. Banjar Sari, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Selasa, 2 Maret 2021 Sekira pukul 19:00 WIB, Kemaren.

Mediasi perkara tindak pidana pengrusakan itu terjadi tepatnya dirumah Didit Darmadi (Pelapor / Korban) Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : *LP / B / 15 / III / 2021 / Riau / Res. Rohil / Sek. Tanah Putih,  2 Maret 2021 yang dilakukan oleh Jonizar (Terlapor), Selasa 02 Maret 2021, sekira pukul 03:40 WIB Di Jl. Banjar Sari, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Untuk Diketahui bahwa Didit Darmadi (Pelapor / Korban) masih ada hubungan keluarga dengan  Jonizar (Terlapor) dimana Terlapor adalah Abang Ipar dari Pelapor. Adapun hasil dari mediasi yang disaksikan oleh Ketua RT dan Orang Tua Terlapor (Sdr. Armi) tersebut bahwa kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan ketentuan sebagai berikut, “Pihak korban dan pelaku telah sepakat akan menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan”.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas polres Rohil AKP Juliandi SH Saat Dikonfirmasi Menjelaskan, Pihak korban menerima permohonan maaf dari pihak Terlapor dan bersedia mencabut laporannya kembali yang telah dilaporkan pada hari Selasa tanggal 02 Maret 2021 tentang tindak pidana Pengrusakan.

“Pihak Korban berjanji tidak akan menuntut apa pun baik secara hukum kepada pihak tersangka dan pihak kepolisian khususnya polsek Tanah Putih dalam hal perkara Pengrusakan tersebut karena menganggap masalah tersebut telah selesai dengan cara kekeluargaan”,katanya Rabu 03 Maret 2021.

Kata Juliandi lagi, Pihak Terlapor berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi kepada pihak Pelapor / Korban dan berjanji tidak akan melakukan perbuatan lain yang melanggar hukum.

“Selama mediasi berlangsung situasi terdapat aman dan terkendali,”Pungkas AKP Juliandi SH.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.