Polsek Sinaboi Bersama Tim Laksanakan Verifikasi Dan Pendinginan Dilokasi Titik Api

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kapolsek Sinaboi Pimpin Langsung Verifikasi dan Pendinginan di Lokasi Titik Api di Wilkum Polsek Sinaboi, Polres Rokan Hilir., Senin, 22 Februari 2021, Sekira pukul 09:00 WIB, Kemaren.

Verifikasi dan pendinginan titik hot spot itu merupakan sesuai dengan Informasi dari aplikasi RCM Lancang Kuning yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto di Wilkum Polsek Sinaboi.

Kegiatan tersebut diperkuat oleh 9 pers Polsek Sinaboi, 8 pers TNI, dan 5 orang Apem yang di pimpin oleh Camat Sinaboi menggunakan R2 sebanyak 18 unit, para personel menuju ke lokasi di Jalan RT 12 RW 03 Kepenghuluan Sungai bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Perjalanan mereka memiliki jarak tempuh jauh dari Posko Karhutla ke Lokasi titik api lebih kurang 35 KM, dengan TITIK KOORDINAT / HOTSPOT N : 2.19286 E :100.95873 dan Kondisi tanah Gambut basah dan bekas imasan yang berluas +2 Ha.

Mereka menggunakan Mesin Honda Mini Striker 2 Unit milik Polsek Sinaboi, Mesin Honda mini striker milik koramil 01 bangko 2 Unit, dan Selang 12 gulung, titik hotspot selesai di padamkan pada pukul 17:15 WIB. Untuk saat ini peyebab dan pemilik lahan yang terbakar masih dalam lidik Polsek Sinaboi.

Dalam kesempatan itu Rabu 24 Februari 2021, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan kondisi terkini dari lahan yang terbakar, bahwa api di Lokasi Karhutla Kepenghuluam Sungai bakau itu sudah padam.

“Hanya meninggalkan asap namun tidak menutup kemungkinan api menyala kembali,”Tutup AKP Juliandi SH.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.