Polsek Pujud Polres Rohil Gelar Koordinasi Terkait Karlahut

174 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kapolsek Pujud yang di Wakilkan Kanit Lantas Polsek Pujud Hadiri Rapat Koordinasi Karlahut di Aula Kantor Camat Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Riau Rabu 24 Februari 2021, Semalam.

Rapat Koordinasi Karlahut itu merupakan sebagai bagian dari langkah evaluasi penanganan karhutla dari berbagai kondisi di lapangan, serta langkah-langkah persiapan ke depan menghadapi karhutla 2021.

Dalam Giat Rapat Karlahut ini turut hadir, antara lain Camat pujud, Kapolsek Pujud yang di wakili oleh Kanit Lantas Iptu Sardianto. SE, Danramil Tanah putih di wakili oleh, Babinsa pujud Kopka Zepin Lubis, Kepala puskesmas pujud, Sekcam kecamatam pijud, Para sekdes dan Mpa sekec Pujud.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas polres Rohil AKP Juliandi SH menyatakan, Adapun poin – poin penting dari dilaksanakannya rakor itu memperkuat upaya-upaya pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang dimulai sejak bulan Januari 2021 dengan membentuk Satgas Pencegahan Karhutla sampai tingkat kelurahan/desa, dilengkapi sarana prasarananya.

“Dan dimantapkan sistem komunikasi dan komandonya,”Katanya Kamis 25 Februari 2021.

Kata Juliandi, Satgas Pencegahan Karhutla Itu Tingkat Kelurahan Dan Desa guna mensinergikan semua potensi kekuatan yang ada di kelurahan/desa dengan komposisi terdiri dari: TNI, Polri, Perangkat Kelurahan/Desa, KPH, Manggala Agni, Tokoh Masyarakat, Lembaga Usaha, dan potensi lainnya.

Menurut Dia, Satgas Pencegahan Karhutla Kabupaten/Kota memperkuat upaya pencegahan karhutla di tingkat tapak melalui kegiatan antara lain: sosialisasi, diseminasi dan pendampingan Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB), pelatihan, dan patroli bersama.

“Ketiga, memantapkan sinergitas pemangku kepentingan antara pemerintah, lembaga usaha (perkebunan, kehutanan, pertambangan, dan lembaga usaha lainnya), masyarakat/kelompok masyarakat, akademisi/peneliti dan media,”Tutup AKP Juliandi SH.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.