Polsek Bangko, Tangkap Maling Rumah Warga.

942 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Polsek Bangko Amankan Maling Pembobol Rumah Warga.

Peristiwa itu terkuak Senin Tanggal 03 Agustus 2020, lalu sekira pukul 12:00 WIB pada saat pelapor (Ridwanto Hutabarat) dalam perjalanan pulang, pelapor ditelpon saksi Lia (30thn) menyampaikan “bang ini si Eko masuk kedalam kamar, abang ada dimana sekarang?” pelapor menjawab “saya di Bagan Batu, kak minta tolonglah diteriakan aja ada maling dirumah saya biar dia ditangkap masyarakat”

Setelah pelapor sampai dirumah, ianya mendapati rumahnya yang berada di Jl. pahlawan Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko keadaan pintu kamar sudah rusak, barang-barang beserakan seperti baju, tas, satu unit laptop merk lenovo, Hp merk eltakel, dua buah kasur untuk tidur, satu buah pemanas air panas Dan satu tas ransel merk polo.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 8.000.000,- (Delapan Juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek bangko guna pengusutan lebih lanjut.

Pada hari Sabtu 09 Januari 2021 sekira pukul 15:00 WIB, Tim Opsnal Polsek Bangko mendapat informasi dari masyarakat bahwa diduga Pelaku Pencurian dengan pemberatan A.WICO GUSTIANDA Als EKO sedang berada disebuah warung yang terletak di jl.Selamat Kelurahan Bagan Timur.

Atas informasi tersebut tim Opsnal Polsek Bangko pun langsung menuju warung tersebut, setibanya di warung yang terletak di jalan selamat tim opsnal polsek Bangko langsung mengamankan Sdr WICO GUSTIANDA Alias EKO. Kemudian tim opsnal polsek bangko langsung membawa pelaku kepolsek bangko untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan tersangka pada saat diinterogasi menerangkan bahwa pelaku menjual handpone hasil curiannya di jalan pahlawan samping RSUD Pratomo. Pungkas AKP Juliandi SH.(Said)***