Polres Rohul Gelar Pengobatan Gratis Ke Daerah terpencil

Tidak ada komentar 210 views

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Bersempena peringatan Hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Dinas Kesehatan, Kecamatan Rambah dan Desa Sialang Jaya, gelar pengobatan gratis bagi masyarakat Dusun Sei Bungo, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rabu (5/7/2017).

Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto, SIK. MH didampingi Wakapolres Kompol. Setiawan Eko, dan Kasat Lantas. AKP. Risnan Aldino mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan di Sei Bungo ini, merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Bhayangkara ‎ke 71.

Ketika ditanya mengapa gelar pengobatan gratis di Sei Bungo, AKBP. Yusup Rahmanto mengaku, pihaknya mendengar kabar banyak masyarakat Sei Bungo terserang penyakit demam dan lain, sehingga pihaknya berinisiatif gelar pengobatan gratis ke msyarakat Sei Bungo.

“Kita lihat jalur atau medan yang dilalui untuk keluar dari dusun Sei Bungo terbilang terjal, bila tidak berhati-hati maka tentunya akan terjatuh.Sehingga kita yang datang kesini bersama pihak Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Tegasnya lagi, pengobatan gratis diharapkan dapat kurangi permasalahan kesehatan yang ada di dusun sei Bungo sendiri. Sehingga masyarakatnya bisa dalam keadaan sehat semuanya.

“Kita melihat, bahwa hampir seluruh masyarakat Sei Bungo terlihat antusias  cek kesehatanya, sekaligus berobat bagi yang sakit,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan, masyarakat di Sei Bungo bisa menerapkan hidup sehat, agar penyakit tak mudah datang, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan yang terpenting adalah kebersihan makanan.

Kapolres AKBP Yusup menerangkan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan polres Rohul dalam memperingati HUT Bhayangkara ‎ke 71 pihaknya sudah melakukan Anjangsana ke panti asuhan, menggelar foging, dan berbagai perlombaan.

“Semoga saja, dengan adanya kegiatan ini Polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai oleh rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, dengan adanya pengobatan gratis ini tentunya sangat banyak membantu warga.

“Banyak masyarakat kita yang terserang penyakit, bahkan setengah dari jumlah masyarakat sei Bungo juga terserang penyakit demam, ” ucapnya.

Kades Yuherman berharap, dengan adanya pengobatan gratis ini, bisa membuat masyarakat menjadi sehat. Selanjutnya masyarakat bisa hidup sehat dengan menjaga lingkungan di sekitarnya.

“Saya sangat bertermakasih ke Polri, terutama Polres Rohul dan Dinas Ksehatan, Camat Rambah dan Puskesmas Rambah, karena sudah menggelar pengobatan gratis,” ucapnya.

Dikegiatan tersebut, juga turut dihadiri Camat Rambah Muhamad Franovandi, S.STP‎, Kepala Puskesmas Rambah, dr. Finaldi Nazir. ** ( Alfian)