Polres Rengat tangkap pencuri Material Tower sebanyak 17 Ton lebih

example banner

ilustarsi

INHU, Riau Andalas.com-  Akhirnya pencuri besi Material  Tower SUTT PLN di Desa Talang Sei Parit Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu mengaman kan 2 orang yang diduga adalah sebagai pelaku nya , pada tanggal 08/9/2017 ,
Kapolres Inhu Arif Bastari Sik MH melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Juraidi ,membenarkan amembenarkan ada nya penangkapan 2 orang yang diduga adalah sebagai pelaku tindak  pidana c pencurian dengan Pemeratan yang terjadi di Kecamatan Rakit Kulim.

Ke Dua tersangka ,yang diduga telah melakukakan tindak Pidana Pencurian adalah BGS Alias UK (34)tahun warga Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang Kabuaten Inhu yang juga sebagai Otak pelaku dan JK Alias J (38)Tahun warga Desa Talang Sei Parit Kecamatan  jelas nya .

Kausu pencurian tersebut terjadi ada tanggal 23/08/2017 sekitar pukul 11 Wib di Areal Lokasi PTP N V Afdeling IV Lokasi Desa Talang Sungai Parit  Kecamtan Rakit Kulim ,berupa 17,4 Ton Besi Torwer SUTT ,milik PT PLN Persero.

Yang akhir nya pencuri Besi Material Tower SUTT milik PT PLN di Desa Talang Sei Parit ,pada tanggal 08/9/2017 ,sebanyak 2 orang diamankan ,guna proses penyelidikan ke Dua orang tersebut telah diaman kan .

Kronologis  penangkapan nya adalah ,setelah mendengar kalau BGS yang diduga pelaku pencurian itu sedang berada di Desa Bongkal Malang ,tepat nya di SPBU Desa Bongkal Malang ,lalu ada 3 orang anggota yang diturn kan langsung ke TKP yang dipimpin oleh Bripka PK Sinaga S Sos.

Kemudian seorang lagi yaitu JK alias J ,ada informasi sedang berada di desa Petonggan Kecamatan Rakit Kulim .
Kemudian Tim Opsnal Polsek Kelayang ,yang langsung diimpin oleh Polsek Kelayang AKP Buha Siahaan ,dan langsung mengaman kan JK alias J tanpa perlawanan ujar Paur Humas Inhu .

Berdasarkan pemeriksaan JK Alias J ,kalau dia menerima Uang sebesar Rp 2,5 Juta dari BGS sebagai pembagian dari hasil pencurian Besi Tower itu .
Dari pengakuan JK Alias J ,kalau yang mencuri Besi Tower itu adala BGS ,sedang JK Alias J hanya menunjuk kan saja jelas nya . **  js .