Polisi Sudah Kantongi Identitas Pembunuh Zainal Abidin di Batang Kumu

example banner
img_20160818_122704
ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Pihak Polres Rohul, kini sudah mengantongi identitas diduga sebagai pelaku penganiayaan hingga menewaskan, Zainal Abidin Harahap (21), warga Jalan Cepang Dusun 4, Tanjung Beringin, Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai Jumat (9/9/2016) pukul 21.00 Wib.Korban ditemukan sudaj tidak bernyawa serta bersimbah, darah oleh adiknya Marahalim Harahap serta rekannya Adevemtus Manalu yang sama-sama memancing ikan di aliran Sungai Kapuk, Dusun Kali Kapuk, Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Jumat (9/9/2016) malam lalu.

“Identitas pelaku sudah kita kantongi. Namun yang bersangkutan tidak berada di Rohul, dan terindikasi pelaku sudah kabur ke luar daerah,” jelas  Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH, Minggu (18/9/2016) siang.

Kapolres mengatakan, pihaknya masih mengejar diduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan Zainil Abidin Harahap yang tewas di sekitar sungai Kapuk, Desa Batang Kumu, Tambusai, saat memancing ikan.

“Saksi kunci yakni Marahalim dan Adeventus, sudah dimintai keterangan. Kita memperoleh informasi dari merek, ada seorang diduga sebagai pelaku dan kini kita tengah lakukan pengejaran,” ucapnya.

Dari hasil Autopsi terhadap jenazah Zainal Abidin di RS Bhayangkara Pekanbaru, menunjukkan ditubuh korban terdapat luka tusukan benda tajam di bagian punggung dan mata. Namum pihak Polres Rohul belum bisa simpulkan siapa dan ada berapa pelakunya

Dari data yang dikumpulkan Polres Rohul, korban sebelumnya ada permasalahan terkait sengketa lahan perkebunan kelapa sawit, di PT MAI, Desa Batang Kumu. 

“Diduga, korban dibunuh pelaku karena sebelumnya antara keduanya ada permasalahan sengketa lahan, Kini pelaku yang identitasnya sudah kita ketahui, tengah pengejaran oleh personil,” sebut Kapolres lagi. **ALFIAN**