Polhut Rohul Bekingi Penebangan kayu di Bukit Barisan Pawan

example banner

becak
rokanHulu riau andalas.com- sedikit demi sedikit lama-l;ama menjadi bukit kata hiasan ini sudah ngak jaman bagi Polisi kehutanan Kabupaten Rokanhulu.
Yang jelas sedikit demi sedikit lama-lama gundul bukit hal ini terlihat adanya Polisi kehutanan yang memakai seragam sedang menunggu kayu yang di olah dari Bukit barisan desa pawan tepat nya pada tempat rekreasi pemandian air panas Saptu 9/1/16.
Saat itu beberapa wartawan yang sedang ingin mandi air panas di penghujung Desa Pawan kecamatan Rambah kabupaten RokanHulu menghampiri Polisi kehutanan yang sedang santai di sebuah pos gardu pengutipan retribusi parker wisata airpanas desa Pawan .
Beberapa becak yang sedang melangsir kayu di duga datang dari bukit barisan Pawan sedang di kawal oleh oknum Polhut yang tidak memakai pengenal nama .
Wah banyak nih kayunya bang” tegas wartawan saat menghampirinya ,yah ini lah pekerjaan masyarakat disini ,Jika di larang apa usaha mereka nantinya sementara kayuitu juga kayu sembarang jelas polhut yang memakai seragam itu “
Disaat kadis perkebunan dan kehutanan di hubungi melalui Hp tidak tersambung Sabtu sore 9/1/16.
Razali nst selaku tokoh masyarakat saat ditemui pada hari yang sama memberikan komentar pada riau andalas.com “penertiban pada pengusaha kayu illegal semustinya dari Dinas kehutanan yaitu Polisi Hutan namun sekarang kita menyaksikan polhut bekingi pengusaha ilegalloging.
Ditambahkan nya apa lagi Polisi penegak Hukum becak pembawa kayu yang hilir budik tahunya meminta jatah saja terang razali .
Bahkan pihak kepolisian tidak segan segan memanggil pengangkut kayu dengan becaknya untuk stor/becak 20.000.00 pungkasnya ***M.hsb