PN Pasir Pengaraian, Polisi, dan Jaksa, Gelar Buka Puasa Bersama

example banner

small_62bubar-pn-pasir-pengaraian

Rokan Hulu, Riau Andalas.com– Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengarian kabupaten Rokan Hulu gelar buka puasa bersama dengan pihak kepolisian dan kejaksaan di Perumahan Hakim Komplek Bina Praja Pemkab Rohul, Rabu (8/6/2016) malam.

Ketua PN Pasir Pengaraian, Sahrudi mengatakan Jadwal persidangan perkara di Pengadilan Negeri  tidak berubah selama bulan suci Ramadhan 1437 H/ 2016.

Meski jadwal sidang tidak berubah selama Ramadhan, namun jam kerja hakim dan staf PN Pasir Pengaraian lebih dipercepat, yakni masuk seperti biasa, dan jadwal pulang pukul 15.00 WIB.

 

Menyesuaikan jam kerja selama Ramadhan, maka waktu persidangan dipercepat, yakni sidang sudah selesai di pukul 15.00 WIB. “Pengalaman tahun sebelumnya, usai sidang waktu mereka habis di kantor. Sehingga kadang berbuka puasa di kantor,” jelasnya.

 

“Jadi selama bulan Ramadhan ini, mereka punya sedikit waktu bersama keluarga menunggu waktu berbuka,” tambah Sahrudi.

 

Terlepas itu, Sahrudi menuturkan bahwa acara Berbuka Puasa Bersama di rumah dinasnya dengan Kepala Kejari Pasir Pengaraian Syafiruddin dan pejabat Kejari lain, serta Waka Polres Rohul Kompol Indra Setiawan dan para Kepala Satuan, adalah untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antara PN dengan Kejari dan Polres Rohul.

 

Buka Puasa Bersama ini juga untuk membangun keakraban dan silaturahmi antar keluarga besar PN Pasir Pengaraian. “Apalagi hampir semua hakim (PN) baru, termasuk saya baru menjabat di sini,” tuturnya.

 

Sahrudi mengharapkan, adanya Buka Puasa Bersama itu, hubungan antara PN Pasirpangaraian dengan jajaran Kejari Pasirpangaraian dan jajaran Polres Rohul akan semakin baik ke depan. “Harapan lain dari Buka Puasa Bersama ini lebih meningkatkan koordinasi kami ke depan,” pungkas Sahrudi (Alfian)