Plt Bupati Sukiman Hadiri Syukuran Pelantikan Kades‎ Suka Maju Tambusai

TAMBUSAI, Riau Andalas. com – Pelaksana Tugas Bupati kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman menghadiri kegiatan syukuran atas dilantiknya kades Suka Maju kecamatan Tambusai, Indra Admaja, Kamis (16/2/2017) pagi.
Kegiatan yang dipusatkan di halaman rumah kades Suka Maju ini juga dihadiri Wakil ketua PKK Rohul, Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua Masjid Agung Rohul, H. Zulyadaini, Kadis DPMPD, H. Abdul Haris, Kadis Koperasi UKM, Transmigrasi dan Tenagakerja, Herry Islami, Camat Tambusai Zahrial Lutfi, Kapolsek Tambusai, AKP Yuli Hasman, Kades se-Tambusai dan ratusan masyarakat Desa setempat.
Indra Admaja, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Plt Bupati Rohul, H. Sukiman bersama rombongan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara syukuran pelantikan dirinya.
Dia mengajak kepada para kepala desa tetangga di kecamatan Tambusai untuk menjalin hungan yang baik untuk saling berkordinasi untuk membangun kecamatan Tambusai lebih maju lagi.
“Marilah kita antar desa di kecamatan Tambusai untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Kerena mana mungkin desa akan maju tanpa adanya kerja sama yang baik adanya kerja sama dari desa itu sendiri,” ucapnya.
Sebab kata Indra tanpa adanya kordinasi, komunikasi dan hubungan yang baik mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi desa tidak akan maju.
Sementara itu, Plt Bupati Rohul, H. Sukiman‎ mengucapkan selamat kepada kades terpilih, karena sudah berhasil menjadi Kades. Dan kepada masyarakat untuk bersama-sama dengan kepala desa ikut membangun Desa jadi lebih maju lagi.
Kemudian Sukiman mengingatkan kepada Kades terpilih agar bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan amanah yang sudah diberikan kepada masyarakat.
“Kedepan tak ada lagi tim satu dan tim dua, sekarang Kades terpilih harus bisa merangkul calon yang kalau dahulu dan mengajaknya untuk bersama-sama membangun desa menjadi lebih baik lagi.
Karena kucuran anggaran di Desa ‎yang semakin besar. Maka Pemkab Rohul, kata Sukiman akan memberikan penataran dan kepada tenaga honorer yang ada di kecamatan tentang laporan pertanggungjawaban keuangan desa.
Sehingga nantinya dengan langkah itu, tak ada desa yang tersangkut masalah hukum‎, seperti yang sudah terjadi di Desa Koto Intan kecamatan Kunto Darussalam kadesnya bermasalah menggunakan dana desa.
“Kita tak mau kedepan ada Kades yang tersangkut karena penyalahgunaan Dana Desa,” harapnya.** ( Alfian)