Plt Bupati Sukiman Diselempangi Kain Ulos sa’at Menghadiri Pelantikan DPC PSSAB

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Senin (7/2/2017) sore kemarin, menghadiri pelantikan Ketua serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boru (PSSAB) Rohul periode 2017-2022, yang dipusatkan di aula Gedung Serba Guna Harianja KM 8 Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun.

 

Plt Bupati H Sukiman hadir bersama Ketua GOW Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto MH SIK dan Kasdim 0313/KPR, mereka  sempat mendapat selempang kain ulos Batak, dari pengurus DPP PSSAB Medan (Sumut).

 

Dimeriahkan artis Batak dari Jakarta Buntara Situmorang. Acara itu juga dihadiri ratusan masyarakat yang tergabung dalam persatuan marga tersebut.

 

Ketua DPP PSSAB JB Siringo-Ringo melalui Sekretarisnya Drs St Jonter Situmorang STh meminta, agar sinergiritas antara ketua, pengurus maupun anggota DPC PSSAB Rohul.

 

“Walaupun pekerjaan atau profesi keluarga besar pomparan Situmorang Sipituama berbeda. Kita harus tunjukkan keinginan untuk membesarkan nama organisasi, salah satunya dengan kekompakan dan saling menghormati,” pesannya.

 

Ditambahkan Jonter menambahkan, sebagai wadah perkumpulan masyarakat Batak, ketua dan pengurus DPC PSSAB dituntut mempersiapkan SDM dan pendidikan yang berkualitas.

 

“Dalam konteks mari memakai eksistensi untuk melakukan yang terbaik buat persatuan,”ungkapnya.

 

Dirinya juga meminta, agar kepada ketua dan pengurus DPC PSSAB Rohul mensingkronkan visi-misi serta program DPP hasil Mubes ke 3 tahun 2014 lalu.

 

“Atasnama DPP PSSAB kami mengucapkan terima kasih kepada panitia kegiatan. Kedepannya berharap, seluruh pengurus DPC PSSAB periode 2017-2022  tersebut bisa merangkul seluruh keluarga besar Situmorang Sipituama,” harapnya.

 

Ketua DPC PSSAB Rohul Ir St Bakhtiar Situmorang menjelaskan, untuk menyolidkan keluarga besar Situmorang Sipituama yang ada di wilayah Rohul, pihaknya sudah melakukan pendataan.

 

“Jumlah anggota yang sudah didata 1.200 kepala keluarga (KK), kita perkirakan jumlah itu akan terus bertambah, karena masih ada yang belum terdata, diperkirakan mencapai1.500 KK yang tersebar di 16 kecamatan,” jelasnya.

 

Tegas Bakhtiar, pihaknya siap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Rohul.

 

Plt Bupati Rohul H Sukiman berharap, agar kegiatan itu bisa meningkatkan konteks hubungan pemerintah daerah dan masyarakat. Sehingga pembangunan di daerah bisa tercapai sesuai harapan masyarakat.

 

“Melalui silaturahmi seperti ini, mari kita tunjukkan bahwa Rohul ini memiliki masyarakat yang heterogen dan majemuk, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas H Sukiman.

 

Kedepannya, kata  H Sukiman lagi, dirinya berharap agar persatuan Pomparan Situmorang Sipituama bisa menunjukkan kontribusi nyata buat pembangunan di Kabupaten Rohul ini.** ( Adv/humas)