PLT Bupati labuhanbatu Hadiri pagelaran seni islam.

Tidak ada komentar 158 views
example banner

LABUHANBATU, Riauandalas.com – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Sabtu (15/12/2018) Malam menghadiri Pagelaran Pentas Seni Islam yang dilaksanakan oleh Pesantren Raudatul Hasannah Medan bersama santri-santrinya yang berada di kabupaten Labuhanbatu Raya, di lapangan ika bina jalan Thamrin kelurahan Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Pagelaran seni Islam tersebut menampilkan beragam kegiatan seperti ceramah berbahasa Arab, ceramah berbahasa Inggris, serta pagelaran Pencak silat dan juga Pagelaran Drama yang bernuansakan Islam, yang mana pagelaran itu sangat memukau pengunjung yang hadir.

Termasuk juga Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu yang hadir di acara pagelaran pentas Seni Islam yang dibawakan Santri-Santri dari Pesantren Raudhatul Hasnnah Medan yang tergabung dari tiga kabupaten Labuhanbatu Raya ikut terpukau dengan pagelaran Seni Islam tersebut.

Dalam kata sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, mengatakan, “Saya sangat bangga dengan kegiatan pagelaran seni ini, dan baru kali ini diselenggarakan di kabupaten Labuhanbatu, sangat baik dan tentunya menginspirasi banyak orang bahwa pendidikan di pesantren itu banyak melahirkan santri-santri yang mempunyai telenta yang luar biasa.”

“Di sini anak-anak diajari suatu kedisiplinan dan keberanian untuk berbuat serta menunjukkan kreatifitas dan juga innovasi dalam pagelaran seni ini. Saya yakin anak-anak saya kedepannya,menjadi generasi muda yang memajukan kabupaten Labuhanbatu, saya merasa bangga kepada anak-anak saya yang kreatif dan kita sebagai orang tua tentunya sangat berkeinginan agar anak kita bisa mengharumkan dan memajukan kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai.”

Dan saya yakin lanjut Plt Bupati Andi Suhaimi, banyak anak-anak kita belajar dan mengabdikan dirinya di pesantren, maupun sekolah lainnya, khususnya di pesantren Roudhatul Hasanah bisa membimbing anak-anak kita beriman dan berahklak baik serta dapat menjauhi perbuatan yang tidak baik, seperti contohnya melakukan tindakan kriminal, menyalahgukan Narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Di kesempatan ini kata Plt Bupati Andi Suhaimi, “Saya sangat mendukung program seperti Pagelaran seni Islam yang diselenggarakan malam ini oleh Panitia dari Pesantren Raudhatul hasanah medan, semoga menjadi catatan bagi kita yang hadir bahwa menempuh pendidikan di Pesantren itu sangat baik dan komplit, Pendidikan Agama dan juga pendidikan umum.

“Dan saya juga mohon dukungannya dari seluruh masyarakat agar dalam menjalankan roda pemerintahan diberikan kemudahan, agar program bea siswa bagi murid berprestasi yang akan direalisasikan nantinya dapat berjalan baik, serta dapat menumbuhkan generasi muda yang berprestasi dan berkualitas, sebagaimana yang kita ketahui bahwa program beasiswa bagi siswa berperstasi ini, sempat ditiadakan, jadi di kepemimpinan saya program bea siswa saya kembalikan lagi, karena ini penting dan tentunya sangat membantu bagi anak-anak Labuhanbatu yang berprestasi, jadi bantu saya do’akan saya,” tandas Andi Suhaimi menutup sambutannya.

Sementara itu Abdul Karim selaku panitia pagelaran pentas seni Islam di kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada bapak Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dhalimunthe, ST.MT, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, dan seluruh yang berperan serta atas terlaksananya Pagelaran seni malam ini. “Di samping itu saya juga mengharapkan agar anak-anak Labuhanbatu bisa membawa nama baik kabupaten kita ini, sekitar tiga ratusan Santri pria dan wanita yang mengikuti pagelaran seni ini”, terang Abdul Karim.

Terlihat hadir di acara tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Anggota DPR RI, H. Rambe Kamarul Zaman, M. Sc. MM, Setdakab, Ahmad Muflih. SH. MM, Anggota DPRD dan juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Labuhanbatu, Abdul Karim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat para orang tua Santri dari Labura dan Labusel serta induk juga masyarakat diperkirakan lebih seribuan orang yang hadir menyaksikan Pagelaran pentas seni Islam tersebut.(Ramad)**