Plt. Bupati Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB Lepas Peserta Pawai Takbiran Idul Adha 1440

LABUHANBATU,Riauandalas.com-Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, melepas peserta pawai takbiran idul adha 1440 H dari alun-alun lapangan ikabina Rantauprapat, Sabtu (10/8/2019) malam yang ditandai dengan pemukulan bedug dan pengibaran bendera start.

Dalam acara tersebut sebelumnya Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, hari ini kita masih dalam keadaan sehat wal afiat untuk mengikuti acara rutinitas setiap tahunnya kita laksanakan yaitu pelepasan pawai takbiran Idul Adha 1440 H, marilah kita berdo’a kepada Allah SWT semoga jemaah-jemaah haji kita yang hari ini mengikuti haji wajibnya selalu dilindungi Allah SWT dan nantinya kembali ke Kabupaten Labuhanbatu dalam keadaan sehat wal afiat.

Kepada peserta pawai takbiran saya memohon kiranya nanti didalam pawai bisa menjaga rambu-rambu lalulintas, saling menjaga keamanan dalam berlalulintas, semoga pawai ini menambah semangat dalam menjalankan ibadah kita kepada Allah SWT dan esok mungkin kita akan melaksanakan sholat idul adha di lapangan ini, sesudah itu kita akan melaksanakan pemotongan hewan qurban.

“Semoga apa yang dihasilkan daging-daging yang kita bagikan kemasyarakat, ini dapat bermanfaat buat masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, semoga kegiatan hari ini berjalan lancar dan terus dilindungi Allah SWT dan esok kita berkumpul lagi di lapangan ini untuk melaksanakan sholat Idul Adha”, kata Andi Suhaimi.

Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, M.Pd dalam laporannya menjelaskan, bahwa hari raya Idul Adha 10 zulhijjah jatuh pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019, pelaksanaan sholat Idul Adha di laksanakan di Lapangan Ikabina Rantauprapat, jika hujan atau ada kendala lapangan kita banjir, maka sholat Idul Adha akan kita pindahkan ke Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar.

Pelaksanaan sholat idul adha ini direncanakan akan kita mulai tepat jam 07.15 wib esok hari pada tanggal 11 Agustus 2019 ataupun 10 zulhijjah dan yang menjadi khatib kita pada sholat Idul Adha adalah Al Ustadz Bukhori Fassa, S.Pd, M.Pd dari pesantren Raudatul Ulum Aek Nabara sedangkan imam kita adalah Al Ustadz Taufiqurrahman, MA, jelasnya.

Dijelaskan Safiruddin, peserta pawai takbiran kita untuk roda 4 berjumlah lebih kurang 60 unit, roda 3 berjumlah 20 unit dan roda 2 berjumlah 40 unit yang akan berangkat melaksanakan pawai takbir, sedangkan route takbir kita start dari lapangan ikabina Rantauprapat, menuju jalan Sudirman, Ahmad Yani, Jln. SM Raja, Jln. Perisai, Padang Bulan, Jln. Nenas, Sirandorung, Jln. Gelugur, Jln. Siringo-ringo, Urip Sumodiharjo, Jln. Gatot Subroto, Simpang Enam dan Finish di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Plt. Bupati Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB Lepas Peserta Pawai Takbiran Idul Adha 1440"