Plt Bupati Labuhanbatu Berbaur Bersama Ribuan Umat Muslim ikuti Tablikh Akbar Tahunbaru Islam.

example banner

LABUHANBATU, Riauandalas.com– Plt Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi dalimunthe ST.MT terlihat berbaur bersama ribuan masyarakatnya yang datang dari berbagai element saat Tablikh Akbar bersama Ustazd Tengku Zulkarnain Wa.Sekjen MUI pusat menyambut datangnya tahun baru islam 1 muharram 1440 H. Di lapangan ika bina jalan M.H. Tamrin rantau prapat, rabu (5/9/2018).

Selain ribuan masyarakat labuhanbatu, Plt Bupati labuhanbatu, Sekda, ketua MUI labuhanbatu , Seluruh kepala OPD labuhanbatu dan beberapa OKP dan Ormas terlihat khidmad mengikuti berjalanya tablikh akbar yang bertujuan mempersatukan umat tersebut.

Rangkaian tablikh akbar itu di isi dengan ceramah oleh ustazd Tenku zulkarnain, pemberian besiswa berprestasi untuk melanjutkan studi ke Al-Azhar kairo bagi 5 orang siswa dari berbagai pesantren dan dan beasiswa dari BAZNAS labuhanbatu sebesar 1 juta rupiah,

Plt Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi dalimunthe ST.MT. dalam kesempatanya menyampaikan kiranya melalui peringatan tahun baru islam ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan umat di labuhanbatu,

” Melalui peringatan Tahun baru islam 1 muharam ini, kiranya kita umat muslim yang ada di labuhanbatu dapat bergandeng tangan bersama sama mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan umat di labuhanbatu agar tercipta situasi yang kondusif serta hubungan yang harmonis sesama kita.

Saya berharap semoga melaui peringatan tahun baru islam ini menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada allah SWT, mari kita ikuti jejak rasulullah dengan mengerjakan seluruh perbuatan yang baik dan meninggalkan seluruh perbuatan yang beruk.ucap Andi suhaimi.

Andi Suhaimi juga berpesan kepada para penerima beasiswa semoga dapat berbakti dan menyebarkan kembali ilmunya di labuhanbatu,

” Bagi anak anaku penerima beasiswa ke al azhar, gunakanlah kesempatan yang kalian dapat ini sebaik baiknya, sepulang kalian dari kairo saya berharap kalian dapat menyalurkan ilmu yang kalian dapat untuk membangun labuhanbatu yang kita cintai, agar dari labuhanbatu terlahir ulama ulama yang mempuni yang mampu menjaga NKRI khususnya labuhanbatu.tutur Andi suhaimi.

Di lokasi yang sama ketua PHBI labuhanbatu H.Ilham hasibuan mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemkab labuhanbatu yang telah bersedia memberikan dana hibah untuk memperingati hari besar islam di labuhanbatu.

Semoga kedepanya peringatan hari besar islam seperti ini jauh lebih sukses dari hari ini, dan saya harapkan bagi adek adek penerima beasiswa dapat berprestasi untuk labuhanbatu.tutup Ilham.(mad/as)**