PLN Akan Lakukan Pemadaman Selama Sepekan

Tidak ada komentar 558 views
example banner

lampuDUMAI,RIAUANDALAS.COM-PT PLN Rayon Dumai Kota akan memadamkan listrik pelanggan secara bergilir selama sepekan ke depan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan.

Sebagaimana diposting laman antara, Manajer PLN Rayon Dumai Kota, Doddy Prariyadi kepada media di ruang kerjanya, Kamis (9/9) menyebutkan, pemadaman bergilir akan mencakup hampir semua wilayah di Dumai, karena itu diharap pelanggan memaklumi.

” Pemeliharaan untuk menjaga kehandalan dan ketahanan jaringan dengan durasi pemadaman pagi hingga sore selama tujuh jam dan malam selama dua jam,” katanya.

Menurutnya, pemeliharaan jaringan yang dilakukan secara periodik juga bertujuan mengurangi gangguan kelistrikan di rumah pelanggan akibat defisit pasokan.

Tim pelaksana akan melakukan pemeliharaan jaringan di sejumlah tempat yaitu pemasangan travo sisipan di Jalan Raja Ali Haji, Meranti Darat, Melur, Dumai – Duri dan Pembangunan.

” Kegiatan pemeliharaan juga akan memasang rele proteksi di lingkungan P3P (pertolongan pertama pada pekerjaan) dan diharapkan bisa berjalan lancar,” harap dia.

Kondisi defisit pasokan listrik ini, sebut dia, tidak saja terjadi di Dumai, melainkan juga dialami wilayah distribusi Riau dan Sumatera Barat.

Selain pemeliharaan terencana, PLN juga rutin melakukan perawatan jaringan oleh petugas lapangan, seperti pembersihan tiang dan kabel dari gangguan akibat alam, orang atau hewan yang bergantungan.

Diketahui, PLN Rayon Dumai Kota telah menjaring 2.700 pelanggan baru sepanjang Januari hingga Juli 2015 ini, dengan sebagian besar pemakai rumah tangga dengan 900 kWh dan 1.300 kWh.(*)

///////////////////