PKS PTPN 5 Tanah Putih Olah Buah Mentah,Di Duga Indikasi Korupsi

ROHIL , Riau Andalas.com -“Terkait tidak satupun Pejabat PTP Nusantara 5 Kebun Tanah Putih yang dapat di hubungi guna konfirmasi mengenai temuan Buah Sawit Mentah oleh Tim Wartawan yang terdapat di Loading Ram Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTP N 5 Tanah Putih
untuk di olah menjadi Cruid Palm Oil (CPO),sabtu 6 mei 2017 baru baru lalu di duga kuat sarat dengan permainan.
Indikasi tersebut,telah lama sampai di telinga pihak media,namun sulitnya untuk masuk ke lokasi loading Ram Pabrik,di tambah lagi ke alergian pihak Perusahaan setiap kali Wartawan yang ingin konfirmasi kepada pihak terkait di PKS.Barulah kali ini ada peluang,kesempatan tersebut tidak di sia siakan oleh Tim wartawan untuk ambil gambar di lokasi,(6/5) .
Wakil Ketua DPRD Rohil,Suyadi Sp yang di konfirmasi Riau Andalas.com melalui selulernya Sabtu 6/5 mengatakan,”PTP Nusantara 5 Kebun Tanah Putih adalah Perusahaan BUMN,dimana perusahaan tersebut mengantongi Standard Operasional Prosedur (SOP) dimana Standard tersebut ada ketentuan mengenai Kriteria Buah Mentah yang tidak di perbolehkan untuk di olah.
Lebih jauh Suyadi Sp mengatakan, Perusahaan Plat Merah ini penuh pengawasan dari  luar maupun dari dalam,yang tidak terlepas dari kontrol pihak pihak terkait.Oleh karenanya kata Petinggi DPRD tersebut, Tidak menutup kemungkinan rentannya Indikasi Korupsi di Perusahaan Plat Merah tersebut.
Berita PKS PTP N5 Tanah Putih Olah Buah Mentah,telah masuk keranah Kepolisian Daerah Provinsi Riau,Kuat dugaan Kalau PKS tersebut mengolah TBS Mentah,ungkap Sumber yang identitasnya tidak bersedia di ungkap di media ini.
Sementara Konfirmasi Pimpinan Redaksi Riau Andalas.com kepada Manajer PKS Tanah Putih,H.Syamsir Sembiring,isnin 8/5 mengatakan,akan menelusuri Kebenaran Berita yang terbit di beberapa Media Online Riau terkait Buah Sawit Mentah yang di olah oleh PKS PTP Nusantara 5 Tanah Putih.
Dalam Hal ini,H.Syamsir Sembiring selaku Pimpinan Manajemen PKS PTP Nusantara 5 Tanah Putih dapat menindak lanjuti Fakta di lapangan agar Dugaan Indikasi Permainan Pejabat PKS dapat di tindak lanjutulti sesuai Peraturan Hukum yang berlaku….(Tim)