PKK Inhil Harus Sejalankan dengan Program – program Pemerintah

TEMBILAHAN, Riau Andalas.com– Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melantik Ketua TP PKK kecamatan Se Kabupaten Inhil di Aula Lantai V Kantor Bupati Inhil, Kamis (9/2/2017).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikha Wardan dan dihadiri juga oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Inhil, unsur forkopimda Inhil, kepala SKPD Inhil, Camat se-Inhil, ketua TP PKK Kecamatan se-Inhil yang baru dan lama.

Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik pada pelantikan dan serah terima jabatan kali ini antara lain, Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Sungai Batang, Pulau Burung, Pelangiran, Keritang, Concong, Gaung Anak Serka (GAS), Batang Tuaka, Kuala Indragiri (Kuindra), Gaung, Kateman, Reteh, Kemuning, Kempas, Teluk Belengkong, dan Tempuling.

Dalam sambutannya, ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, pelantikan ketua adalah berdasarkan Permendagri no 1 tahun 2013, di mana ketua TP PKK itu adalah istri dari camatnya yang nantinya akan menjalankan 10 prorgam pokok PKK sebagai dasar di kecamatan masing – masing.

“Saya mengucapkan selamat bertugas dan mudah – mudahan dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan program PKK tersebut sesuai pokjanya,” ungkap wanita yang akrab disapa Ika tersebut.

Sementara itu, bagi yang baru menjadi ketua PKK, Ketua TP PKK Inhil berpesan, harus mempelajari 10 program pokok PKK tersebut dan disejalankan dengan program – program pemerintah.

Untuk diketahui, setiap pokja memiliki program prioritasnya masing – masing, antara lain sebagai berikut, Pokja 1 program PKDRT, Pokja 2 program PAUD, Pokja 3 program penanaman dan pemanfaatan pekarangan dan Pokja 4 program pola hidup bersih dan sehat.

“Tujuan PKK adalah pemberdayaan kesejahteraan keluarga, jadi sasaran kita adalah keluarga kita sendiri, kemudian anggota dan masyarakat, sehingga tercipta ketahanan keluarga yang tangguh,” jelas Zulaikha.

Kepada para camat yang hadir mendampingi isterinya sebagai Ketua TP PKK Kecamatan, Zulaikha berharap untuk bisa melakukan pembinaan terhadap seluruh ibu – ibu PKK.

Selanjutnya, bagi Ketua TP PKK yang baru dilantik, Zulaikha berpesan agar tidak merubah kepengurusan yang di tempatnya.

“Jalankan saja program – programnya, untuk kepengurusan tetap diteruskan dari yang lama. Karena yang berganti hanya ketua TP PKK saja,” pesannya.
Selain itu, Zulaikha juga meminta Ketua TP PKK kecamatan untuk membenahi administrasi PKK sesuai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke 8 tahun 2016.

“Apabila camat, lurah, atau kadesnya perempuan, maka otomatis ketua TP PKK adalah suaminya. Karena PKK bukan organisasi wanita, tapi oerganisasi masyarakat. Saya juga mengucapkan terimakasih atas dharma bakti kepada ibu ketua TP PKk yang lama,” tutupnya. (adv/Roy)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PKK Inhil Harus Sejalankan dengan Program – program Pemerintah"