PKB Kirim 17 Nama Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru ke DPW

images
Pekanbaru, Riau Andalas.com -Setelah melalui tahapan verifikasi hasil pendaftaran yang dilakukan sejak 11 April hingga 14 Mei 2016, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) berhasil menjaring 17 nama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru untuk diusung pada Pilwako 2017 mendatang.
Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Pekanbaru Abdul Kamal, S.Pd didampingi Sekretaris Candra Sahputra SH mengatakan, nama bakal calon yang diajukan ke DPW PKB untuk diteruskan ke DPP sudah sesuai pertimbangan dan kelengkapan administrasi.”Dari hasil penjaringan lalu ada sebanyak 36 orang mengambil formulir, 29 yang mengembalikan berkas. Namun setelah diverifikasi hanya menyisakan 17 orang untuk posisi Balon Walikota 12 orang dan Wakil Walikota 5 orang,” ujar Abdul Kamal, Rabu (1/6/2016).

Abdul Kamal menilai hasil tersebut sudah memenuhi target yang diharapkan. Adanya 12 calon yang tersisih pada verifikasi, akibat kurangnya berkas yang diajukan sesuai aturan dari DPP.

“Kami sudah memeriksa sesuai aturan yang berlaku. Dari jumlah itu, sisanya banyak berkas tidak lengkap. Seperti SKCK, surat kesehatan dan lain sebagainya,” sambung Kamal.

Sementara itu, Sekretaris Desk Pilkada PKB Candra Sahputra SH  menambahkan, dari hasil yang didapat, secara kapabelitas, kuntitas dan populeritas calon sudah memenuhi syarat yang diajukan.

“Setelah diajukan ke DPW nanti akan diverifikasi lagi untuk dibawa ke DPP. Nanti DPP yang akan menentukan siapa yang bakal diusung untuk Pilwako 2017 mendatang,” tutup Candra**putra**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PKB Kirim 17 Nama Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru ke DPW"