PK KNPI Rambah Gelar  Lomba Burung Berkicau se- Rohul

Tidak ada komentar 323 views
example banner

ROKAN HULU, Riau Andalas. com   -Bersempena memeriahkan HUT Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke XVIII Tahun 2017, Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Rambah, taja latihan bersama (Latberan) Lomba Burung Berkicau se- Rohul
Ketua PK KNPI Rambah, H.M.Syaffrin didampingi sekjen Afrizal, Minggu (17/9/2017) mengatakan, kegiatan tersebut selain memeriahkan HUT Rohul ke XVIII 2017, sekaligus bentuk upaya pelestarian flora yang saat ini hampir punah.
“Sekaligus, untuk mempererat tali silaturrahmi PK KNPI Rambah sesama kicau mania, bukan hanya dari Rohul, namun dari luar Provinsi Riau lainnya. kemudian melalui kegiatan ini, diharapkan kedepannya seluruh anggota hobby burung atau kicau mania bisa terus melestarikan satwa yang dilindungi Negera,” terang H.M.Syaffrin yang akrab disapa H Alung, di lokasi lomba tepatnya di Jalan Padang Luhong Dusun Simpang Tiga, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah..
Ketika ditanya apakah nantinya bakal digelar Laberan Lomba burung tingkat provinsi Riau atau nasional, H Alung mengaku, nantinya akan melihat sejauhmana masyarakat hobby burung.Kemudian yang paling terpenting, bagaimana bisa mempromosikan Rohul ke dunia luar Riau, sehingga banyak masyarakat datang ke Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau.

Ketua PK KNPI Rambah, H.M Syaffrin, serahkan hadiah kepada para juara lomba burung berkicau, yang digelar untuk memeriahkan HUT ke XVIII Kabupaten Rohul tahun 2017, di Jalan Padang Luhong, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan. Rambah

“Ini event pertama yang dilaksanakan PK KNPI Rambah gelar lomba burung berkicau, kerjasama dengan kicau mania. Kedepannya bisa saja kita laksanakan, ke tingkat yang lebih tinggi bila perlu skala nasional,” ungkapnya.
Dikatakan Ketua pelaksana kegiatan, Tono didampingi penanggungjawab Badrus, suatu kebanggaan bagi kicau mania dengan digelarnya kegiatan Latberan lomba burung berkicau se kabupaten Rohul, dan berharap keberadaan kicau mania akan terus eksis.
“Dari kegiatan yang ditaja PAK KNPI Rambah, kedepannya akan meningkatkan silaturrahmi sesama pengurus dan anggotavkicau mania di Rohul, juga di luar Provinsi Riau lainnya. juga berharap, kedepannya bisa terus melestarikan burung yang kini mulai langka, sehingga bisa dikembang biakan dan penangkaran agar tidak punah nantinya,” terang Tono.
Dalam lomba yang dilaksanakan, ada 14 kelas yang diperlombakan, yakni, seperti Kacer Peni q loss, kapsalon tembak bintang, love bird bintang, murai batu jawara, Kacer jawara, kenari bintang, selindit pavorite, CH polos pavorite, Kacer bintang, murai batu bintang, kapas tembak pavorite, love bird pavorite, selindit lemula, murai batu pavorite, dan Kacer pavorite.
“Kegiatan cukup antusiars, dan peserta selain dari Rohul juga ada dari provinsi tetangga, seperti sumatera barat dan Sumatera Utara. Ini event yang cukup bagus, dalam mempromosikan daerah Rohil melalui lomba burung berkicau ini,” sebut H.Alung lagi.**( Alfian)