PJI Riau Beri Bantuan Alqur’an, iqra’ dan Mukena di Surau Desa Kasang

example banner


LUBUK JAMBI, Riau Andalas. com – Aksi Usung Program Peduli perlengkapan Surau dilubuk jambi melibatkan Pengurus Persatuan Jurnalis Indonesia Wilayah Riau(PJI Riau) bersama Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas UIN SUSKA Pekanbaru yang juga sedang melaksanakan kegiatan KKN memberikan bantuan berupa Alqur’an, iqra’ dan Mukena di Desa, Kasang Lubuk Jambi Taluk Kuantan, Khamis ( 10/ 08/2017)

 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PJI Riau dengan Mahasiwa KKN UIN Suska Riau terhadap Kebutuhan masyarakat dibeberapa desa dilubuk jambi dalam menjalankan Ibadah di surau.

Turut Hadir dalam penyerahan Mukena, Al Qu r’an dan Iqra’ Masyarakat dan para guru Ngaji. Menerut salah satu guru Ngaji  Desa Kasang Lubuk Jambi Kabupaten Kuansing, Neli, Menurutnya saat ini Surau membutuhkan alqur’an,i qra’, sajadah, dan mukena.

“Saat ini Surau didesa kami membutuhkan Al Qur’an, Sajadah, Iqra’ dan Mukena, karena selama ini Alqur’an yg mereka gunakan sudah tidak layak pakai, sementara warga dan anak anak  disini aktif sekali menjalankan Ibadah sholat disurau dan mengaji” ujarnya kepada Awak Media.

 

Upaya 13 Mahasiswa dan Mahasiswi yang KKN   Bersama Upaya Swadaya dari PJI Riau dalam mengumpulkan bantuan berupa Alqur’an dan Kebutuhan Surau lainnya serta Kegiatan KKN membantu mengajar mengaji setiap harinya  mendapat apresiasi dari masyarakat di setiap Kegiatan.

Hal Senada Kepala Desa Kasang, Masrijal berharap Pemda dan Uluran dari luar dapat membantu pembangunan surau tersebut menjadi surau layak pakai, dilihat dari lantai hanya beralaskan perlak yang sudah koyak, dan tikar yang kumal dan sudah compang camping juga.

Selain Surau Desa Kasang yang membutuhkan uluran tangan Hamba ALLAH SWT, ada lagi Surau lainnya, diantaranya : Surau Al-Muhajirin, Ulak dan Al-Baiti yang membutuhkan perhatian.


Plt Ketua PJI Riau, dr. Abdullah Qayum MM. mengatakan akan mengagendakan kedepan program kepedulian terhadap masyarakat Riau dan harapannya bisa berkelanjutan di Daerah lain di bumi lancang kuning.

(MN)