Pj Walikota Serahkan LKPD 2016 Ke BPK RI

Tidak ada komentar 319 views

PEKANBARU, Riau Andalas.com-  Pemko Pekanbaru dipimpin  Pj Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger SH Msi bersama rombongan menyerahkan Laporan  Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Acara penyerahan itu dilakukan di Kantor BPK RI Perwakilan Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (5/4) kemarin

Menurut Pj Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger SH. MSi,  mengatakan, penyerahan laporan keuangan Pemko tersebut langsung diterima Kepala BPK RI.  “Sesuai dengan mekanisme yang ada kita sudah serahkan Laporan keuangan ke BPK RI.  Jadi nantinya mereka akan mengaudit semua laporannya. Pemeriksaan akan dilakukan oleh BPK selama dua bulan. Mudah-mudahan laporan yang kita berikan ini memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga kita juga berharap Pemko bisa mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harap Edwar.

Dijelaskan Edwar, untuk mencapai WTP itu Pemko Pekanbaru terus berbenah segala bentuk laporan. Terlebih lagi,  saat ini Pemko Pekanbaru dalam penyusunan laporan Pemko dinilai sudah sangat maju dibandingkan pada tahun lalu.

“Semoga apa yang kita harapkan untuk meraih WTP bisa tercapai. Namun,  yang jelas itu bukan tujuan yang utama. Namun,  yang terpenting bisa memberikan laporan yang baik dan secara akurat, ” ungkap Edwar.

Edwar menambahkan,  untuk mendapat hasil yang baik,  tentu perlu koordinasi serta dukungan semua pihak. “Namun yang paling penting saling berkoordinasi. Hal ini dilakukan agar apapun yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik, ” harap Edwar.(Kominfo/1)