PIN Adakan Giat Pengabdian di Desa Sekayan,Jumadi ; Terimakasih PIN Telah Berbagi Untuk Kemajuan Desa Kami


Inhil,Riauandalas.com-Salah satu Non Government Organization (NGO) Pilar Inspirasi Negeri atau PIN mengadakan kegiatan pengabdian di desa sekayan, kegiatan ini resmi di buka lansung oleh Kepala desa Sekayan Jumadi. Kamis,11 /02/21 lalu.

Pengabdian di desa Sekayan itu berhasil dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 20 febuari 2021.

Dalam pengabdian kali ini PIN menjalankan tiga fokus program yaitu Kesehatan, Pendidikan, dan Sosial Masyarakat. Adapun relawan yang tergabung dalam pengabdian ini berasal dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia. Seperti Kalimantan Barat, Kupang, Papua barat, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Sumut, Jambi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, PIN juga membawa relawan lokal dari Kecamatan Kemuning.

Adapun kegiatan yang di laksanakan oleh para relawan PIN adalah Penanaman 1000 bibit sirsak, pengecekan dan pengobatan kesehatan gratis, pembentukan duta anti narkoba di SMPN 04 Kemuning, sekolah alam, bimbingan UMKM, bimbingan ber wira usaha bagi kelompok pemuda, dan masih banyak program program lainnya.

“Semoga program yang telah di laksanakan oleh PIN ini bisa berkelanjutan, sesuai dengan Visi PIN, yaitu Mewujudkan Masyarakat yang Berdaya dan Mandiri, sehingga menimbulkan dampak positif pada masyarakat” pungkas Nanang Yuliyapranata selaku Ketua Pilar Inspiradi Negri.

Jumadi selaku kepala desa Sekayan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PIN ini, karena menurutnya PIN ini juga membantu perkembangan desa dalam tiga sektor yang menjadi titik fokus pengabdian tersebut.

“Terima kasih rekan-rekan PIN, yang telah berbagi untuk kemajuan desa kami, ini adalah yang perdana di kabupaten inhil, dan kami berharap akan ada lagi kegiatan pengabdian yang lainnya di desa kami karna kegiatan tersebut sangat mengedukasi kami masyarakat khusus nya Desa Sekayan” ucap Jumadi pada malam penutupan kegiatan pengabdian Sekayan.

Antusias wargapun sangat baik, mulai dari anak anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. Terlihat saat malam penutupan warga berbondong-bondong untuk memenuhi lokasi penutupan sekaligus menyaksikan malam penutupan ini dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Dalam penutupan kegiatan ini, warga dan para relawan bersama sama menyaksikan Film Dokumenter Pengabdian Desa Sekayan bersama sama, setelah itu penutupan pengabdian desa Sekayan ini di tutup dengan aksi Kuda Kepang.

Rg