Pimpinan DPRD Riau Temui Petinggi Kajati

Tidak ada komentar 216 views
example banner

PEKANBARU-Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet bersama dua Wakil Ketua, Hardianto dan Asri Auzar, serta Plt Sekwan DPRD Riau yang baru menjabat, Muflihun, Kamis (12/3/2020) mendatangi Gedung Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau.

Kedatangan pimpinan DPRD Riau ini disambut langsung oleh Kepala Kajati Riau, Mia Amiati didampingi oleh Wakajati, Daru Tri Sadono, dan sejumlah petinggi Kajati lainnya serta Humas Kejati Riau, Muspidauan.

Ada beberapa hal yang menjadi perbincangan antara dua lembaga Legislatif dan Yudikatif ini dalam oertemuan tersebut seperti tentang rencana penandatanganan nota kesepahaman di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) antara dua lembaga tersebut.

“Pertemuan silaturahmi saja dan ada beberapa hal yang dibicarakan,” kata Muspidauan usai acara.

Pembicaraan tersebut jelas Muspidauan terkait rencana penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, terutama dalam bidang Datun.

“Salah satu Tupoksi anggota dewan membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait itu mereka nantinya akan berkonsultasi dengan kita,” terangnya.

Hal lain yang dibahas kata Muspidauan terkait penyelesaian aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau seperti yang ada di kawasan Universitas Riau (UR) untuk itu dewan berkeinginan MoU guna menuntaskan aset-aset milik Pemprov khususnya yang masih bermasalah.

“Keinginan DPRD Riau ini disambut baik oleh Ibu Kajati. Karena ini termasuk bagian dari fungsi kita di Kejaksaan. Terkait penyelesaian aset, itu memang menjadi salah satu fokus Bidang Datun Kajati Riau saat ini,” jelasnya lagi.

Sementara itu Plt Sekwan DPRD Riau, Muflihun menjelaskan pertemuan itu adalah rangkaian kegiatan silaturahmi yang dilakukan unsur pimpinan DPRD Riau dengan instansi vertikal yang ada di Provinsi Riau. Sebelumnya pimpinan DPRD Riau telah bersilaturahmi dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Danrem 031/WB, Brigjen TNI Mohammad Fadjar.

“Hari ini kita bersilaturahmi dengan Ibu Kajati dan jajaran,” sebut pria yang akrab disapa Uun itu.

Dengan adanya pertemuan tersebut itu terang Uun panggilan akrab Muflihun, pimpinan DPRD Riau dan Setwan berharap sinergitas yang sudah terjalin antara DPRD Riau dengan Kajati dapat terus terjaga dan ditingkatkan untuk masa-masa mendatang.

“Keinginan pimpinan dewan pertemuan silahturahmi ini akan terus berlanjut kedepannya, mungkin dalam bentuk coffee morning bersama atau yang lainnya,” lanjut Uun yang juga Kabag Persidangan dan Produk Hukum Setwan DPRD Riau.

Terkait rencana penandatanganan MoU, Uun mengatakan hal itu segera direalisasikan. Terutama dalam hal penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di DPRD Riau.

“Nanti akan kita dalami, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita bisa melaksanakan MoU. Jadi MoU itu antara DPRD Riau dengan Kejati Riau. Turunannya nanti, Setwan dengan Datun,” imbuhnya.