Pimpinan DPRD Hadiri Acara BPN Evaluasi kinerja 2021 Menuju Layanan Elektronik yang Berkualitas dan Akuntabel

PEKANBARU, Riauandalas.com – Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas dan Rapat Kerja Daerah Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional (BPN) serta Evaluasi kinerja 2021 Menuju Layanan Elektronik yang Berkualitas dan Akuntabel di Hotel Prime Park Pekanbaru, Kamis (4/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh asisten II Eva Revita, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Rektor Universitas Riau (UR) Ir. Aras Mulyadi, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Datuk seri Al-Azhar dan Kepala Kantor BPN M. Syahrir.

Acara diawali dengan pembacaan ikrar pencanangan pembangunan zona integritas kantor wilayah BPN menuju wilayah bebas dari korupsi dan menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani oleh Kepala Kantor Wilayah BPN serta penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas kantor wilayah BPN oleh saksi.

Kepala wilayah BPN M. Syahrir mengatakan bahwa BPN melaksanakan pencanangan zona integritas dan rapat kerja BPN guna untuk membangun wilayah bebas korupsi.

“Kami juga memerlukan komitmen setiap unsur. Sudah saatnya juga kita harus berubah sebagai pelayan masyarakat yang menerapkan sistem pertahanan berbasis zona integritas agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan rakyat kerja daerah kali ini juga merupakan wujud implementasi dari misi ATR BPN.“ ujarnya.

Dalam penyampaiannya Eva Revita mewakili Gubri mengatakan bahwa inovasi-inovasi baru seperti ini merupakan hal yang ditunggu oleh Pemerintah dan masyarakat. “Melalui layanan elektronik ini sangat kita tunggu-tunggu, kita harap untuk di 2021 apabila sudah berjalan dapat terlaksana dengan baik.” ujar Eva.

Sementara itu Sunraizal selaku irjen ATR/BPN mengungkapkan bahwa saat ini Kementrian ATR BPN sedang memperbaiki seluruh kegiatan. “Oleh karena itu pencanangan ini sangat mendukung untuk tercapainya cita-cita dan misi dari ATR BPN, saya minta penyerapan anggaran benar-benar diperhatikan, semoga harapan kita untuk kedepannya dapat berjalan dengan lancar.” tutupnya.