Pilwako Pekanbaru, PDI-P Tetap Usung Dwi Agus Sumarno

Tidak ada komentar 904 views
example banner

balon ppp

“Bantah rekomendasi Incumbent”

PEKANBARU, Riauandalas.com – Ketua DPC PDI-Perjuangan Pekanbaru, Robin Hutagalung tegaskan DPP PDI-Perjuangan tidak pernah mengeluarkan rekomendasi pada Incumbent Firdaus ST MT untuk maju Pilwko 2017 sesuai statmen pengurus DPD PDI-P sebelumnya. Pasalnya, sampai saat ini masih dalam tahap proses di DPP PDI-P yang belum ada keputusan kongkrit.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD PDI-Perjuangan Pekanabaru Robin Hutagalung, jika untuk Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang DPD PDI hanya mengajukan nama Balon Dwi Agus Sumarno. Sehingga tidak benar PDI Perjuangan telah memberikan rekomendasi pada Incumbent Firduas ST MT.

“Itu tidak benar, yang diajukan DPD PDI-Perjuangan itu hanya nama Dwi Agus Sumarno, dan tidak ada untuk Incumbent,” kata Robin, Rabu (24/8) di Pekanbaru.

Selaku tim penjaringan untuk balon Pikada 2017 tersebut, ia menyampaikan terus mendampingi proses sampai pada tingkat DPP. Dimana balon yang sudah diseleksi itu sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP. Sehingga jika ada statmen beberapa pihak yang menyampaikan DPP sudah memberikan rekomendasi untuk Balon yang akan diusung menggunakan perahu PDI-Perjuangan itu tidak benar. Karena untuk pengusunangan ini partai memiliki mekanisme dan aturan.

“Maka itu kita tegaskan, Pilwako Pekanbaru 2017 PDI-Perjuangan belum menetapkan dan memberikan rekomendasi pada Balon yang diusulkan. Apa lagi balon Incubent,” tutur Robin.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPD PDI-Perjuangan Riau mengakui usung balon incumbent Firduas ST MT pada Pilwako Pekabaru 2017 mendatang. Dimana saat ini sedangk pembuatan SK oleh DPP PDI-Perjuangan.

Tambah lagi, dukungan tersebut diberikan menimbang keseriusan balon Firdaus yang telah menandatangani surat komitmen tentang kepartaian yang akan bernanfaat bagi PDI-Perjuangan ke depan, dan juga berdasarkan proses penjaringan yang dilakukan DPD PDI-Perjuangan Provinsi Riau terhadap balon incumbent Firdaus untuk maju dalam Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.(dri)****