Pilih Wakil Gubri, DPRD Konsulatsi Dengan Kepri dan Dirjen Otda

example banner

50aherson

“Antisipasi kesalahan dalam proses pemilihan”

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Tidak mau terjadi kesalahan dalam proses pemilihan Wakil Gubernur Riau, Tim Pansus Wagubri DPRD Riau lakukan konsultasi dengan pemerintahan Kepulauan Riau (Kepri). Konsultasi yang dilakukan tersebut lebih inten terkait teknis pemilihan yang bisa di terapkan di Pemprov Riau.

Menurut ketua Tim Pansus Wagubri Aherson, pemilihan Pemerintahan Kepri untuk konsultasi tersebut, menimbang Kepri yang juga akan melakukan pemilihan untuk Wakil Gubernur. Sehingga proses pelaksanaanya bisa dibahas secara bersama dan diterapkan secara bersama.

“Kita berharap dengan adanya konsultasi ini, teknis pelaksanaan pemilihan Wagubri kedepan bisa sejalan dengan Kepri dan bisa mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses pemilihan,” kata Aherson.

Selain dengan pemerintahan Kepri, untuk pemilihan wagubri ini ia juga melakukan koordinasi dengan pihak Dirjend Otonomi Daerah (Otda). Yang tujuanya untuk menanyakan teknis yang baik untuk pemilihan wakil gubernur. Karena selaku Dirjend Otda pasti mengetahui dan lebih berpengalam untuk prose penentuan.

“Untuk Dirjend Otda kita inten pada tingkat administrasi, persyaratan dan kriteria calon. Sehingga dalam penentuan nanti kita tidak ada kesalahan,”

“Intinya menjalin kordinasi ini, untuk mengatasi kesalahan-kesalahan yang tidak sesuai dengan pemilihan. Karena Wakil Gubernur ini merupakan pendamping yang harus sejalan dengan Gubernur. Agar tidak berdampak dalam menjalankan program di pemerintahan kedepan,” tutur Aherson.