Petugas pengadaan Naskah UN SD sederajat diambil sumpah

Tidak ada komentar 422 views

28DSC_0080

Riauandalas.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau, kembali ambil sumpah petugas percetakan naskah Ujian Nasional (UN) yang saat ini untuk tingkat SD sederajat se Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Dr H Kamsol MM mengatakan, mengharapkan mampuh menjaga kualitas percetakan naskah UN. Agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari. Terutama dalam pelaksanaan UN oleh siswa yang diharapkan bisa dipahami.

“Kalau bisa jangan sampai ada yang rusak, apa lagi tidak bisa dibaca siswa kedepan. Karena akan mengganggu pada pelaksanaan UN,” kata Kamsol usai pengambilan sumpah Rabu (6/4) sore lalu.

Hal itu ditegaskan Kamsol, menimbang pada naskah UN SMK/SMA sederajat sebelumnya yang masih ada masih ditemukan beberapa kendala, yaitu adanya kekurangan pada soal dan lembar jawaban.

“Agar itu tidak terjadi lagi, untuk itu kita tegaskan perusahaan pemenang tender agar lebih hati-hati lagi,” tuturnya.

Disisi lain, Kabiddikdas Disdikbud Riau, Azwandi menambahkan, dalam pelaksanaan UN tingkat sekolah dasar ini terdapat sebanyak 128.469 siswa yang akan mengikutinya.

Dengan rincian, siswa SD negeri dan swasta sebanyak 122.202 siswa, siswa MI negeri dan swasta sebanyak 6.206 anak dan SDLB sebanyak 61 siswa.

Azwandi menegaskan, proses pencetakan naskah soal UN ini dikerjakan dari tanggal 6 sampai 1 Mei. Namun mereka ditekankan, pada 10 Mei soal sudah tuntas dicetak dan pada tanggal 11 dilakukan pendistribusian, ungkapnya.(nto)***