Persit Koramil Widang Turut Ramaikan Gerak Jalan Indah HUT RI

example banner
 
TUBAN, Riau Andalas. com – Sebanyak 106 tim lomba gerak jalan indah dari berbagai intansi mulai tingkat  SMP, SMA dan Umum yang salah satunya adalah organisasi para istri tentara (Persit) dari Koramil  Widang yang turut ambil bagian dalam lomba gerak jalan indah dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI ke-72, berlangsung di lapangan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (22/8/2017) siang.
 
Camat Widang, Sartonodalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan gerak jalan indah dalam rangka merayakan puncak acara HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, kegiatan Lomba gerak jalan indah merupakan kegiatan kreatif yang mampu memberikan energi positif untuk masyarakat.
 
 “Semoga kegiatan ini berlanjut dan tidak berhenti sampai disini saja. Saya selaku Camat sangat mendukung kegiatan lomba gerak jalan indah karena akan mengajak masyarakat kecamatan Widang untuk menciptakan kebersamaan dan damai dalam segala hal guna mendukung pembangunan daerah. Selain bersantai, gerak jalan indah ini juga mengajak masyarakat untuk bersemangat dalam berolah raga guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ungkap Sartono.
 
Pelepasan peserta lomba jalan santai dilakukan oleh Forpimka (Camat, Danramil dan Kapolsek Widang) dengan jarak tempuh sejauh +5 km dengan diiringi oleh penampilan Drumband dari SMPN 1 dan SMPN 2 Widang.
 
Yang menarik dari penampilan Tim Persit Koramil Widang,semangat Ketua Persit dan anggotanya patut diacungi jempol, pasalnya walaupun usia tidak lagi muda namun antusias dan semangatnya luar biasa tidak kalah dengan peserta usia muda.
 
“Memang anggota Persit Koramil Widang adalah ibu-ibu yang suaminya sudah hampir masuk dalam tahap MPP ataupun pensiun,tetapi semangat mereka tidak mau kalah dengan instansi atau peserta lain yang usianya lebih muda. Saya bangga dengan mereka,”ungkap Danramil 0811/08 Widang, Kapten Arh Sutomo saat mendampingi Tim Persit.
 
Mereka tampak antusias, bahkan disaat gerak jalan berlangsung Tim Persit Koramil Widang menyuarakan yel-yel yang membuat penonton dan warga disekitar yang menyaksikan terlihat senang dan semringah.