Peringati HUT Riau Ke-59, Pemprov Riau Louncing “Riau Go IT”

example banner
Pertemuan Gubri dengan awak Media di Ruang Rapat Gubri

Pertemuan Gubri dengan awak Media di Ruang Rapat Gubri

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke 59 Tahu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Louncing penggunaan sistim teknologi Pemprov Riau dangan take line “Riau Go IT”.

Menurut Gunbernur Riau Arsyadjuliadi Rachman, penggunaan sistim teknologi informasi ini harus ditingkatkan untuk seluruh Pemda Riau yang pencananganya akan ditandatangani saat peringat HUT Riau Ke-59 di Kantor Gubernur Riau.

“Beberapa SKPD sudah mengintergrasikan sistim ini. Diantaranya Dinas Ciptada Riau, Disdikbud Riau dan lainya yang sebenarnya SKPD sudah banyak yang memiliki sistim ini,” kata Andi Rachman sapaan akrabnya.

Pertemuan Gubri dengan awak Media di Ruang Rapat Gubri

Sistim teknologi informasi tersebut, katanya. Jauh hari sebelumnya sudah terintergrsasi dengan pemerintahan pusat yang saat ini tinggal membumikan pada masyarakat dan pelaksanaan di Pemda Riau. Dan untuk dukungan satelit Pemprov Riau juga bekerjasama dengan pihak Bank yang memiliki satelit. Yaitu Bank Riau Kepri yang juga merupakan Bank Daerah Provinsi Riau. Dimana untuk proses pelaksanaan program ini juga akan dibantu pihak Bank Riau Kepri kedepanya.

Terkait mamfaat sistim ini, tidak hanya pada masyarakat, tapi juga pemerintahan desa yang juga harus menggunakan internet. Karena tujuan pemerintah memang untuk mengatasi ketertinggalan kita dengan daerah lain. Sehingga kedepanya tidak ada lagi Pemda Riau yang tidak bisa mengoperasikan teknologi.

“Kedepan masyarakat tidak perlu lagi repot untuk mencari informasi diseluruh bidang di Pemprov Riau. Cukup buka internet sesui bidang yang dibutuhkan Seperti terkait perizinan dan kegiatan lainya,” tutur Andi Rachman.

Disisi lain, Angota Komisi D DPRD Riau Asri Auzar menyampaikan, sangat mendukung dan mengapresiasi pelouncingan Sistim Tekonologi Informasi oleh pemprov Riau tersebut. Pasalnya dengan menggunakan sistim tersebut semua akan lebih terbuka dan transparan. Tambah lagi sangat positif untuk masyarakat dalam mencari informasi di pemerintahan.

“Yang pasti dengan adanya louncing sisitim pemerintahan berbasis IT ini, akan sangat bermamfaat bagi masyarakat. Maka itu kita sangat mengapresiasi louncing sistim teknologi yang ber take line Riau Go IT pada HUT Riau Ke-59 ini,” kata Asri Auzar.

Untuk penggunaan sistim ini, ia mengharapkan Pemprov sudah memiliki pengkajian lebih dalam. Agar tidak terkendala dalam pelaksanaan kedepan. Pasalnya untuk menuju sitim teknologi ini membutuhkan biaya besar. Untuk itu harus ada pengkajian yang mendalam.

“Program ini sangat penting dan dibutuhkan, maka itu perlu pengkajian yang matang. Loncing Ini sudah tepat kalau tidak kapan lagi untuk dilaksanakan,” tutur Asri Auzar.