Peringati HUT Pramuka Ke 56, Babinsa koramil 01/Rengat Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Ksatria Tunas Kelapa Kwaran 5

example banner

RENGAT, Riau Andalas. com – Batituud Koramil 01/Rengat  Pelda Sudaryadi mewakili Danramil01/Rengat menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Ksatria Tunas Kelapa dalam rangka memperingati  HUT  Pramuka ke 56 di SDN 011 Ds. Sei. Baung Kec. Rengat Barat.

Kegiatan kemah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tepatnya pada bulan Agustus untuk menyambut Hari Pramuka. Adapun kemah tersebut bertujuan untuk mendidik para siswa siswi untuk bisa hidup mandiri serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan tersebut bertindak selaku  Inspektur upacara Ketua Karang Taruna Kab Inhu  Bpk H.Boby Rachmat, SSTP,Msi . Dalam sambutannya beliau mgucapkan trimakasih  atas bantuan smua pihak yang  telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini , untuk kedepan  diharapkan lebih ramai lagi ,demikian juga kepada semua skolah-sekolah yang telah megirimkan siswanya diwilayah Kec. Rengat Barat. Beliau juga berharap agar para peserta dapat megikuti giat ini dg sebaik2nya ,ikuti aturan yg sudah ditentukan oleh Kakak2 pembina nya maupun oleh panitia,

Hadir dalam acara tersebut:
1.       Perwakilan dr Camat Rgt Barat Ka UPTD Diknas  kec .
2.       Danramil 01/Rengat yang diwakili oleh Danpos Kec Rengat Barat.
3.       Kades Sei Baung bserta Jaj nya.
4.       Kapolsek yg diwakili oleh Babinkamtibmas Sei Baung.
5.       Babinsa Sei Baung.
6.       Kepala sekolah dan Majelis Guru dari masing sekolah yang terlibat, mahasiswa dan mahasiswi STAI (kukerta).
7.       Para peserta mulai dari TK Penegak, Siaga dan penggalang sebanyak 500 orang.

Selesai kegiatan upacara pembukaan tersebut, Bati Tuud Koramil 01/Rengat Pelda Sudaryadi  mengungkapkan apresiasi yang besar dan siap mendukung penuh dengan apa yang dilakukan oleh para Pramuka tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai sarana para pramuka untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan.(Pw)