Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Polres Rokan Hulu Gelar Bakti Sosial Bersama.

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Dalam Rangka mengisi Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Polres Rohul gandeng instansi terkait  melakukan gotong royong – Bakti sosial di sekitaran Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA)  Tanjung Belit Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Kamis  (21/02/2019) Pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP M.Hasyim Risahondua, S.IK.M.Si, yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat SH bersama Puluhan Anggota Polres Rohul, dan Dinas Lingkungan Hidup, serta Personel Sat Pol PP kabupaten Rokan Hulu.

Dengan menggunakan peralatan kebersihan seperti cangkul, garpu dan sapu lidi, personel Polres Rohul membersihkan sampah yang berada di komplek TPA selain itu Personil selanjutnya menyasar  ke Pasar Modern Kampung Padang Kecamatan Rambah terlihat ada sampah dari kulit buah buahan dan Plastik yang berserakan  perlu dibersihkan agar kelihatan bersih dan rapi baik sampah yang didalam parit maupun pinggir jalan sehingga Pasar tampak terlihat bersih dan nyaman.

Kepada wartawan yang meliput kegiatan Gotong royong dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  tersebut , Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua, S.I.K, M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat SH, mengatakan, ” Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasionional 2019 ini, kami isi dengan membersihkan lokasi sekitaran TPA bersama instansi terkait,  dan Ini bagian dari memberikan eduksi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah untuk hidup sehat, paparnya.

Kompol Muslim juga memberikan himbauan untuk masyarakat luas agar melakukan pengelolaan sampah dengan baik demi kehidupan yang sehat.
” Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan, sampah-sampah plastik dipisahkan untuk mempermudah pengelolaan sampah itu sendiri.  Mari menuju hidup yang lebih baik dan sehat,” agar Rokan Hulu menjadi kota yang bersih,indah dan nyaman ” Katanya.
(Alfian Tob )