Perbaikan Jalan 9 Km di Desa Lubuk Bilang Di Prioritaskan Tahun Ini oleh Dinas PU‎RP

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Melalui dana APBD Rohul 2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul, prioritaskan untuk perbaikan jalan kabupaten menghubungkan Dusun Kubuh Pauh ke ibukota Desa Lubuk Bilang, Kecamatan Rambah Samo.

Diakui Kepala Dinas PURP Rohul, Arisman melalui Kabid Pelaksana Jalan dan Jembatan, Anton ST MT disampingi Koordinator LSM Bara Api Provinsi Riau, Miswan, sesuai intruksi Sekda Rohul, Ir Damri Harun, jalan kabupaten di Desa Lubuk Bilang, diharapkan bisa dilakukan perbaikan.

“Melalui dana sewakelola APBD Rohul 2017 ini, kita anggarkan priorotas perbaikan jalan sepanjang 9 km di Desa Lubuk Bilang. Karena, kondisinya sudah sangat mendesak untuk dilakukan perbaikan, dan jalan itu satu-satunya akses keluar masuk bagi warga di Desa Lubuk Bilang,” jelas Anton, Selasa (31/1/2017), di Pasir Pangaraian.

Jelas Anton lagi, selain itu Kepala Desa Lubuk Bilang sendiri, sudah pernah menyampaikan ke dirinya, meminta agar jalan ke desa mereka yang menghubungkan 3 dusun, bisa diperbaiki. Apalagi, selama ini akses jalan yang ada hanya satu-satunya, baik untuk kegiatan perekonomian warga termasuk untuk akses ke luar masuk ke desa lain termasuk menuju ibukota Kecamatan Rambah Samo.

“Jalan 9 km di desa tersebut sudah ada dan dibuka, kini tinggal meningkatkannya dengan cara ditimbun pasir batu. Berharap, dengan adanya peningkatan jalan ke Desa Lubuk Bilang, maka akses masyarakat bisa lancar terutama untuk kegiatan perekonomian mereka. Apalagi, rata-rata masyarakat di desa itu umumnya petani,” ungkap Anton.

Sebelumnya, Kades Lubuk Bilang, Ilisman mengakui,  dirinya sudah bertemu dengan Dinas PUPR terkait ajukan bantuan perbaikan jalan ke desa mereka. Bahkan, itu sudah direspon dengan baik dan pihak Dina PUPR sendiri menyatakan berupaya memasukannya dianggaran 2017 tahun ini.

“Kades Lubuk Bilang, juga sudah bertermu dengan kita. Atas intruksi Sekda, nantinya jalan ke Desa Lubuk Bilang sepanjang 9 Km akan jadi priorita perbaikan. Untuk dananya akan kita anggarkan, apakah dari swakelola atau dana lainnya,” ungkap Anton lagi. ** ( Alfian)