Penyaluran BLT DD Tahap 4 dan 5 desa Jernih Berjalan Lancar

187 views

SAROLANGUN, Riauandalas.com-Penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD di desa Jernih kecamatan Air Hitam kabupaten Sarolangun berjalan lancar, Kamis 03 Desember 2020.

Acara penyerahan bantuan BLT ini berlangsung di aula kantor desa Jernih , tampak hadir camat Air Hitam Bustra Desman, kepala desa Jernih M.Zaidan, anggota BPD Rindwan, serta Kapolsek Air Hitam di wakili oleh babinkamtibmas desa Jernih.

Selain penyerahan BLT DD, pemerintah desa Jernih juga menyerahkan bantuan masker gratis bagi masyarakat penerima BLT DD, yang di serahkan langsung secara simbolis oleh camat Air Hitam Bustra Desman dan babinkamtibmas desa Jernih.

M.Zaidan selaku kepala desa saat ditemui awak media menuturkan penyaluran BLT DD tahap 4 dan 5 hari ini sedikit mengerucut jumlah penerima bantuan nya, yang mana pada penyaluran tahap satu tahap dua dan tahap tiga kemarin dengan besaran per tahap 600ribu per orang dengan jumlah 205 orang, yang telah kita berikan pada beberapa bulan lalu, namun
untuk penyaluran BLT DD hari ini sedikit berbeda, selain jumlah nominal uang nya menjadi 300 ribu /orang yang mana sebelum nya per orang penerima bantuan BLT ini 600ribu /orang namun hari ini jumlah nominal penerima uang nya per orang hanya 300ribu per orang sesuai aturan yang di anjurkan pemerintah, dan jumlah penerima nya pun berkurang,  mengerucut nya jumlah orang penerimanya, yang sebelum nya berjumlah 205 orang namun hari ini hanya 190 orang yang arti nya berkurang sebanyak 15 orang. Pengurangan ini bukan tanpa alasan ungkap kades. Sebabnya yang bersangkutan telah menerima dana bantuan covid-19 melalui ketenagakerjaan atau BLT buruh karyawan perusahaan,
lebih lanjut kades menuturkan untuk hari ini selain penyerahan bantuan BLT DD tahap penyaluran empat dan lima, kita juga dari pemerintah desa juga memberikan masker gratis kepada masyarakat penerima BLT tersebut, di diserahkan langsung oleh pak camat Air Hitam Bustra Desman dan juga oleh bapak babinkamtibmas desa Jernih secara simbolis.
“Untuk diketahui agar tidak ada kekeliruan di tengah masyarakat bahwa BLT DD hari ini semestinya yang ke empat ke lima dan ke enam, namun hari ini kita salurkan hanya yang ke empat dan yang ke lima, untuk yang ke enam insya Allah dalam beberapa hari lagi kita cairkan dan kita serahkan ke masyarakat yang menerima nya.
Pemerintah desa juga berharap kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar kita terhindar dari penularan virus Corona covid-19, jelas kades (Sobri Hamdani/sarolangun)